• Fashion / News

    Busana Bertema Romantis dan Penuh Nostalgia dari Biyan


    Busana Bertema Romantis dan Penuh Nostalgia dari Biyan

    Biyan Wanaatmadja mempersembahkan koleksi busana wanita terbarunya untuk musim panas 2019.


    Nama Biyan Wanaatmadja sudah mewarnai industri fashion Tanah Air selama lebih dari tiga dekade, dan ia telah sukses mengepakkan sayapnya hingga ke mancanegara.

    Rancangan-rancangan Biyan amat lekat dengan nuansa romantis, klasik, dan anggun, dengan mengedepankan permainan material, tekstur, warna, serta teknik embroidery yang sangat delicate dan tentu saja indah.

    Keunggulan dalam segi craftsmanship turut menjadikan koleksi Biyan begitu berharga sekaligus prestisius. Hampir seluruh rancangan Biyan diperkaya dengan aplikasi detail yang rumit serta penggunaan bahan berkualitas prima. Keindahannya membuat siapa pun terpesona.

    Pertengahan tahun 2018 ini, Biyan kembali menggelar peragaan busana tahunannya untuk musim panas 2019. Agenda runway show Biyan ini memang sedikit lebih awal dari agenda Spring/Summer show lainnya yang digelar pada bulan September-Oktober setiap tahunnya.

    Menurut Biyan, pemilihan tanggal annual show koleksinya ini disesuaikan dengan agenda Paris Haute Couture Week yang berlangsung di bulan Juli. Ia ingin menampilkannya di Indonesia terlebih dahulu sebelum memboyong karyanya ke pusat mode dunia tersebut.


    Untuk koleksi Spring/Summer 2018, Biyan mengangkat inspirasi dari masa lampau yang ia temukan saat mengunjungi museum-museum di berbagai belahan dunia. Salah satunya adalah siluet serta motif floral dari era Victoria.

    Pengolahan inspirasi-inspirasi tersebut kemudian dipadukan dengan pemilihan palet yang dipetik dari lukisan potret wanita di abad ke-19 karya pelukis asal Rusia yakni Ivan Kuzmich Makarov.

    Hasilnya, Biyan pun berhasil melahirkan sekitar 150 tampilan berdesain cantik dan menawan, dengan embusan napas romantis dan nostalgia yang begitu kental.

    Kehadiran motif floral yang senantiasa hadir di setiap look memperkuat citra feminin dan romantis yang telah menjadi ciri khas rancangan Biyan. Penggunaan material lembut seperti sutera organza, tulle, dan renda, serta aplikasi tenik bordir, embellishment, dan 3-D applique semakin memperkuat imaji tersebut.

    Gaun berpotongan baby doll yang begitu lugu menjadi salah satu highlight dari keseluruhan koleksi Biyan kali ini. Nuansa nostalgic kian kuat tercitrakan lewat jajaran gaun yang dibalut dalam palet-palet lembut.

    Di perhelatan ini pula Biyan mengumumkan kerjasama terbarunya bersama situs e-commerce Indonesia yakni JD.id. Di situs ini Anda bisa membeli koleksi Studio 133 dari Biyan secara online. Sedangkan koleksi main line Biyan bisa didapatkan di butik-butik resmi Biyan di Plaza Senayan dan Pacific Place, maupun situs e-commerce raksasa seperti Net-a-Porter maupun Matchesfashion.com.


    Baca juga:

    Koleksi Terbaru dari Studio 133 Biyan Untuk Lebaran

    Eksplorasi Kain Sumba ala Biyan

    Kolaborasi Biyan dan Davy Linggar


    (Foto: courtesy of Biyan)