• Bride / Tips

    Rekomendasi Perawatan Untuk Pria Sebelum Menikah


    Rekomendasi Perawatan Untuk Pria Sebelum Menikah

    Simak sejumlah jenis langkah perawatan praktis demi meraih kesempurnaan menjelang hari H.


    Urung hanya melihat calon mempelai wanita disibukkan dengan agenda merawat diri, nyatanya pria pun dapat melakukan tindakan serupa.

    Berikut beberapa jenis tindakan aesthetic rekomendasi Bazaar yang dapat dilakukan oleh para calon mempelai pria:


    1. Koreksi Kompleksi

    Ini merupakan servis paling basic yang dapat dicoba. Manfaatnya berupa facial, namun dengan rasa sakit minimal dan tidak ada efek samping.

    Adalah menu Hollywood Peel keluaran klinik Dermaster, yakni perawatan rejuvinasi instan dengan penggunaan alat khusus disertai infusi serum. Metodenya tidak ada masa downtime, namun ada kemungkinan sedikit merah bagi pemilik kulit sensitif, hasilnya kulit jadi lebih ringan, cerah, serta lebih bersih.


    2. Laser Anti Pelukaan

    Banyak pria enggan mencoba perawatan berbasis laser karena identik dengan efek luka yang ditimbulkannya.

    Namun Crystal Clinic menyediakan solusi instan dalam menuntaskan persoalan jerawat dan pori-pori besar bertajuk Brilliant Laser. Berbeda dengan laser lainnya, perawatan ini mengandalkan teknologi dual yellow, sehingga tidak akan menyebabkan luka pada jaringan kulit.


    3. Membentuk Siluet Instan

    Instant slim down? Why not! Alat Vanquish Me dari BTL yang mengandalkan gelombang frekuensi radio selektif dalam menghancurkan sel-sel lemak tanpa menyebabkan kerusakan jaringan sehat di sekitarya.

    Prosesnya dilakukan kurang lebih 30 menit dan tidak ada tindakan sayat maupun anestesi. Alat ini juga tidak perlu ditempelkan di atas permukaan kulit, cukup mengelilingi area yang diinginkan. Lalu gelombang tersebut akan menghantarkan sensasi pijatan hangat tanpa ada rasa sakit. Berikutnya sel-sel lemak yang sudah hancur akan keluar dari tubuh Anda melalui urine dan keringat. Hasilnya akan terlihat jelas dua minggu setelah tindakan.


    4. Stimulasi Helai Rambut

    Bagi Anda yang mempersiapkan tampilan optimal menjelang hari istimewa, terdapat solusi berbasis metode transplantasi. Teknik ini secara resmi disebut dengan Longitudinal Partial Follicular Unit Transplantation, yakni memindahkan sel rambut aktif pada area donor ke bagian yang mengalami kebotakan.

    Menurut pemaparan Hair Science Institute, diperlukan rentang waktu sembilan bulan perawatan demi memperoleh hasil maksimal pertumbuhan rambut.


    5. Solusi Gigi Cerah

    Senyum menawan membutuhkan pemeliharaan. terlebih tak semua pria dikaruniai struktur gigi sempurna.

    Praktik perawatan estetika gigi umumnya dimulai dari scaling, yaitu membersihkan plak dan karang dari permukaan sekitar gigi. Proses tersebut berlanjut pada bleaching yang melibatkan zat pemutih untuk tampilan warna gigi lebih cerah secara signifikan.

    Ada juga invisalign yang berfungsi untuk merapikan susunan gigi tanpa melibatkan bentangan kawat visibel. Lalu untuk perombakan secara total, proses veneer turut tersedia bagi Anda yang menghendaki gigi sempurna.


    6. Infusi Energi

    Asupan vitamin C tak hanya dapat diperoleh dari makanan, namun juga lewat mekanisme injeksi langsung pada kulit.

    Proses suntik zat ini diterapkan dengan konsultasi dokter dan melalui dosis tertakar. Sebagai khasiatnya, injeksi tersebut mampu mencerahkan kulit wajah yang kusam kemudian mengembalikan ke rona asalnya.

    Bagi tubuh, vitamin C dapat meningkatkan antibodi, membantu penyembuhan luka, hingga perbaiki sel tubuh yang mengalami kerusakan.


    (Artikel disandur dari Harper's Bazaar Indonesia Wedding Ideas Edisi 2016)

    Foto: Margarita Nikoiskaya/Istock/Shutterstock


    Tags : bride, beauty


- RELATED ARTICLE -