• Beauty / Tips

    8 Skincare Dengan Kandungan Sayur dan Buah


    8 Skincare Dengan Kandungan Sayur dan Buah

    Buah dan sayur terbukti baik bagi kesehatan kulit. Mengaplikasikan skincare dengan kedua kandungan tersebut? Keputusan brilian!


    Sederet brand perawatan wajah berikut ini mungkin belum akrab di telinga Anda. Namun kehadiran mereka telah mencuri perhatian berkat kandungan buah dan sayur asli yang efektif membuat kulit wajah lebih lembut dan bercahaya.


    1. Aesop Parsley Seed Anti-Oxidant Serum

    Parsley tak hanya lezat di atas sup atau garlic bread favorit Anda. Biji parsley ternyata mengandung banyak antioksidan yang mampu menyehatkan kulit, melindunginya dari faktor buruk lingkungan. Serum ini juga dilengkapi dengan aloe vera dan grape seed sehingga mampu menghidrasi lebih maskimal. Teksturnya ringan dengan hasil soft-matte sehingga bisa digunakan oleh kulit normal hingga sensitif.




    2. Indie Lee Brightening Cleanser

    Memadukan beragam minyak dari buah, dilengkapi dengan kandungan lycopene yang berasal dari tomat, pembersih ini mampu membuat kompleksi wajah terlihat lebih cerah. Anda dapat menggunakannya sebagai eye makeup remover dengan kapas yang basah, atau sebagai facial wash seperti biasa.



    3. Herbivore Moon Fruit Night Treatment

    Tak hanya memiliki warna yang mencuri perhatian, krim ini memiliki kombinasi antioksidan yang powerful dari buah prickly pear, goji berry, dan biji raspberry merah yang akan menutrisi kulit selagi Anda terlelap. Kandungan AHA dan enzim dari buah pepaya, jeruk, lemon, bilberry, cranberry serta tebu mampu memperbarui sel kulit, membuat kulit berkilau dan halus. Tak hanya itu, produk ini juga piawai menghidrasi dan menenangkan kulit berkat sari aloe vera dan shea butter yang creamy.


    4. Youth To The People Superfood Antioxidant Cleanser

    Pembersih ini sangat populer di Instagram. Tak mengherankan, sebab kale memang sayuran yang disebut sebagai salah satu superfood. Sehingga bila dipertemukan dengan bayam, alfalfa dan teh hijau, maka menjadi paduan yang hebat untuk membuat kulit semakin memikat. Tak ada lagi stres pada kulit dan kemerahan, wajah jadi lembap dan pori-pori tampak mengecil.


    5. First Aid Beauty Hello Fab Vital Greens Face Mist

    Face mist adalah salah satu produk yang harus ada di tas Anda, terutama bila Anda memiliki kulit kering. Produk ini bisa menjadi pilihan karena menyegarkan kulit yang “haus” secara instan, membuat makeup lebih tahan lama dan melindungi kulit dari stressor berkat kandungan kaya antioksidan seperti kale, bayam dan rose of Jericho.


    6. Glow Recipe Watermelon Glow Pink Juice Moisturizer

    Pelembap yang ringan dan sehalus sutra ini terbuat dari 90% buah semangka yang sarat antioksidan, vitamin dan amino acid. Ditambah dengan hyaluronic acid, kulit akan lebih terhidrasi dan tampak plumpy. Formula yang bebas minyak dan tidak menyumbat pori-pori membuatnya nyaman digunakan oleh kulit berminyak dan kombinasi. 


    7. Korres Pomegranate Balancing Cream-Gel Moisturizer

    Seperti produk Korres lainnya, pelembap ini mengandung 93,1% bahan natural. Kegunaannya fokus pada kelembapan kulit dan eliminasi tampilan pori-pori besar, sehingga tepat diaplikasikan pada kulit yang berminyak, kombinasi, dan mudah berjerawat. Teksturnya yang serupa gel sangat mudah meresap karena terdiri dari 15% air delima, buah delima, alpine willowherb, tannis dan polyphenols.


    8. Krave Beauty Kale-lalu-yAHA Toner

    Nama uniknya cukup melambangkan isinya. Toner ini mengandung kale, bayam dan apel hijau serta glycyolic acid (AHA), hyaluronic acid, dan vitamin B5 yang mampu mengeksfoliasi kulit, membuat wajah lebih cerah, lembut dan segar. Cukup gunakan 3-4 kali seminggu setelah mencuci wajah.



    (Foto: Courtesy of Aesop, Indie Lee, Herbivore, First Aid Beauty, Youth To The People, Glow Recipe, Korres, Krave Beauty. Layout: Yellsa Indah)






- RELATED ARTICLE -