• 5 Tempat Berlibur Seru di Australia Barat


    5 Tempat Berlibur Seru di Australia Barat

    Memasuki pertengahan tahun, arahkan liburan Anda ke Australia Barat.


    Musim gugur di Australia Barat adalah saat yang tepat untuk menikmati berbagai atraksi wisata. Bazaar memilihkan lima destinasi seru yang mencakup taman nasional dengan ekosistem unik, pulau kecil tempat hewan langka yang lucu, hingga daerah pantai tempat bermain hiu paus.


    Karijini National Park

    Daya tarik Taman Nasional Karijini tak lain dari keadaan alamnya yang masih perawan, berciri khas geologi zaman purba, yang ekosistemnya beragam dari gurun hingga padang rumput dengan pepohonan dan air terjun. Anda bisa mencapai Karijini National Park dengan penerbangan menuju Paraburdoo Airport, lalu pasrahkan saja kelancaran liburan Anda pada operator tur yang sudah berpengalaman seperti The Flying Sandgroper.

    Aktivitas berkisar seputar eksplorasi ngarai dan air terjun (termasuk barbeque lunch dekat air terjun) seperti Dales Gorge, Knox Gorge, dan Hancock Gorge.

    Pakaian renang tak boleh absen karena ada Kermits Pool dekat Hancock Gorge dan Weano Gorge yang airnya mengundang untuk berenang. Sempurnakan petualangan Anda di sini dengan glamping di Karijini Eco Retreat.

    Pilih private en-suite eco tent yang akan menjamin kenyamanan 'berkemah' Anda.





    Rottnest Island

    Luas pulau ini hanya sekitar 19m2, dan bisa dicapai hanya dengan 25 menit perjalanan ferry dari Fremantle. Alam Rottnest Island yang identik dengan laut biru dan pasir putih, tergolong sangat dilindungi oleh pemerintah Australia.

    Anda bisa menikmati alamnya dengan berbagai cara dari mengendarai Segway, kayaking, hingga snorkeling. Pulau ini juga dikenal sebagai habitat quokka, hewan langka berwajah jenaka yang bagaikan selalu tersenyum.

    Quokka adalah hewan kesayangan animal whisperer yang juga selebriti instagram, Allan Dixon (@daxon).


    Scarborough Beach

    Salah satu pantai terbaik di Perth, yang populer sebagai destinasi surfing, sekadar sun-tanning, atau bersantai di beach club ternama.

    Scarborough Beach juga dianggap sebagai pantai yang paling lengkap fasilitasnya, sehingga sering menjadi lokasi pertandingan dan festival besar olahraga.

    Sempatkan mampir di Sandbar Scarborough untuk bersantap menu bistro yang bervariasi. Sementara itu Matisse Beach Club adalah tempat yang tepat untuk menikmati sore hari hingga malam yang glamor.

    Sparkling Pool di Matisse Beach Club, menyajikan permainan cahaya yang akan memikat mata Anda.


    Fremantle

    Kota pelabuhan yang terkenal dengan Fremantle Markets, pasar yang sudah berdiri sejak 1897 dengan 150-an kios. Fremantle Markets adalah tempat wisata belanja akhir pekan yang memperlihatkan sisi multikultural Australia.

    Anda bisa menemukan barang-barang vintage, eklektik, hingga berbagai pilihan makanan dari sayur dan buah-buahan, cake dan kopi, hingga cronut di bar cronut pertama di Australia Barat.

    Fremantle juga cocok dikunjungi pencinta makan enak, yang wajib mencoba fish and chips di Cicerello's, masakan Amerika Latin di Don Tapa, The Mantle, dan masakan Italia di Magna Pizza, The Mantle.

    The Mantle adalah gedung bersejarah yang sudah beralih fungsi menjadi pusat kuliner bersuasana semarak.


    Ningaloo

    Pertengahan Maret sampai Juli, adalah waktu terbaik untuk melihat langsung hiu paus di Ningaloo Reef. Tempat itu adalah gugusan koral terbesar di Australia, yang terletak sekitar 1200km di utara Perth.

    Meski pada Mei hingga September nanti sudah masuk musim dingin, Anda tak perlu ragu untuk berkunjung. Resor Sal Salis di Ningaloo, misalnya, menawarkan aktivitas snorkeling bersama hiu paus.

    Kru kapal yang berpengalaman akan menemani Anda berlayar di pagi hari ke Samudera Hindia mencari sang hiu paus. Anda bisa menunggu waktunya terjun ke air sambil menikmati sajian teh.

    Anda juga bisa bertemu penyu, lumba-lumba, dugong, dan burung-burung laut. Petualangan ini akan diakhiri oleh santap siang dengan bahan masakan khas Australia Barat.




    Foto: Dok. Tourism Western Australia











- MORE STORIES -


Omega Sebagai Pencatat Waktu di Olimpiade Musim Dingin

Olimpiade Musim Dingin di Pyeongchang akan menjadi olimpiade ke 28 bagi Omega.


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini