• Bride / News

    Serba Serbi Pernikahan Pippa Middleton


    Serba Serbi Pernikahan Pippa Middleton

    Dari tamu hingga gaun pengantin.


    Pippa Middleton mungkin memang tidak menikah dengan seorang bangsawan, namun euforia yang diciptakan nyaris seperti itu. Adik perempuan dari Duchess of Cambridge ini akhirnya menikahi kekasih hatinya pada Sabtu (20/5) lalu. 

    Berikut detail mengenai pernikahan yang paling disorot sepanjang minggu lalu ini. 

    Pengantin laki-laki

    James Matthews merupakan Chief Executive dari Eden Rock Capital Management Group, di mana ia juga berperan sebagai pendirinya 10 tahun yang lalu. 


    Pria yang berprofesi sebagai hedge fund manager ini juga mengelola bisnis keluarganya yakni Eden Rock Hotel di St. Barts. James Matthews juga masuk ke sekolah yang sama dengan Pangeran William dan Pangeran Harry.

    Pertunangan

    James melamar Pippa pada 17 Juli tahun lalu, ketika keduanya tengah melakukan weekend getaway di Lake District. Kabar mengenai pertungangan mereka kemudian bocor pada publik beberapa hari kemudian. 


    Publik pun antusias melihat cincin pertunangan milik Pippa yang bertahtakan berlian berbetuk oktagonal senilai 260.000 Dollar US.

    Pasangan ini berpacaran pertama kali pada 2012 lalu, namun kemudian berpisah. Mereka kembali bersama di tahun 2015 hingga akhirnya memutuskan untuk menikah.

    Cincin perkawinan

    Usai pemberkatan perkawinan, media sibuk berspekulasi mengenai cincin perkawinan yang dikenakan oleh Pippa. Sayangnya hingga berita ini diturunkan, masih belum ada foto yang jelas menampakan cincin perkawinan pasangan Mr. dan Mrs. Matthews tersebut. 


    Baca Juga: Aksesori Rambut Terbaik di Pernikahan Pippa Middleton


    Gaun pengantin

    Pippa Middleton mengenakan gaun pengantin bespoke rancangan Giles Deacon. Sebelumnya memang telah beredar rumor bahwa Pippa akan mengenanakan gaun rancangan desainer asal Inggris tersebut. 


    Dalam sebuah wawancara, Giles Deacon membeberkan idenya dibalik gaun pengantin tersebut, "I wanted that 'how-was-that-done?' factor," jelasnya kepada Business of Fashion. "Gaun tersebut dibuat dengan tangan sehingga wajar mengapa Anda tidak bisa melihat jahitan disana," tambah Giles membahas gaun renda tersebut.

    Gaun ini sendiri bisa dibilang cukup mirip dengan gaun yang dikenakan oleh Kate beberapa waktu lalu. Gaun pengantin Pippa memiliki garis leher ala Victorian dengan lekuk rok A-line. Giles juga menambahkan detail cantik di bagian belakang gaun. Pippa kemudian menyempurnakan tampilannya dengan veil yang panjang. 

    Venue pernikahan

    Pemberkatan pernikahan dilaksanankan di St. Mark's Church Englefield, Berkshire. Tak jauh dari kediaman keluarga Middleton. 


    Persiapan Pre-Wedding

    Pippa dikabarkan menjalani diet ketat dan rutinitas olahraga selama mempersiapkan hari penikahannya. Ia tergabung dalam program Bridal Membership di Grace Belgravia, sebuah klub kesehatan di London. Di mana ia bertemu dengan pelatih pribadinya lima kali dalam seminggu untuk latihan cardio dan pilates. 

    Sementara itu untuk diet, Pippa melakukan Sirtfood Diet yang fokus pada 20 bahan makanan sebagai kunci diet yang sukes. Bahan makanan yang bisa dikonsumsi antara lain, kale, arugula, strawberry, dan walnut. Bahan-bahan ini mampu mempercepat metabolisme dan pembakaran lemak tubuh.

    Akan tetapi diet ini sendiri dikenai cap sebagai jenis diet yang kurang aman dan tidak sehat karena memiliki begitu banyak batasan.

    Tamu pesta

    Kate Middleton dan Prince William terlihat hadir dalam upacara pemberkatan pernikahan. Kate sebagai kakak tidak bertindak sebagai bridesmaid, namun tetap terlihat sibuk membantu mempersiapkan pernikahan sang adik. Hal ini diduga untuk mengurangi resiko Kate akan menutupi hari besar adiknya jika ia bertindak sebagai Maid of Honor.


    Sementara itu kakak beradik Pangeran George dan Putri Charlotte berperan sebagai page boy dan bridesmaid

    Kekasih Pangeran Harry, aktris Meghan Markle tidak tampak hadir dalam pemberkatan, namun ia dikabarkan hadir pada resepsi pernikahan. 

    Dress Code

    Para tamu yang hadir diminta untuk menyiapkan dua kostum untuk menghadiri pesta pernikahan pasangan ini, yakni pakaian resmi yang cocok untuk dikenakan di area gereja serta black tie dan gaun di acara resepsi.

    Resepsi

    Usai pemberkatan, resepi kemudian diadakan di kediaman keluarga Middleton, yang hanya berjarak sekitar 11 km dari gereja. 


    Sebuah greenhouse berkapasitas 300 orang dibangun di area taman sebesar 70 meter persegi milik keluarga Middleton. 

    Destinasi bulan madu

    Tidak ada konfirmasi mengenai kemana pasangan pengantin baru ini akan menikmati waktu bulan madu. Namun sebuah sumber yang dikutip oleh E!News menyebutkan kemungkinan besar pasangan ini akan pergi ke French Alps.

    Artikel ini disadur dari Harper's Bazaar US


    (Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Images)




- RELATED ARTICLE -