Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Elle Fanning, Wajah Baru L’Oréal Paris

Paras cantiknya dinilai mampu mewakili karakter wanita generasi terkini.

Elle Fanning, Wajah Baru L’Oréal Paris

Meski masih berusia belia, jam terbang aktris yang merupakan adik dari Dakota Fanning ini telah mengudara cukup tinggi. Ia menapaki karier cemerlangnya di dunia hiburan lewat film-film terkenal seperti I Am Sam, The Curious Case of Benjamin Button, hingga unjuk gigi di layar lebar Maleficent bersama Angelina Jolie.

Dari situ, Elle kemudian konsisten berpose untuk berbagai rumah mode prestisius seperti Tiffany & Co., Miu Miu, dan Marc by Marc Jacobs sejak usianya masih 13 tahun. Semua prestasi itu mengantarnya untuk dipercaya sebagai duta bagi lini kecantikan internasional L’Oréal yang sebelumnya telah membebankan tanggung jawab ini pada tokoh-tokoh sekelas Susan Sarandon, supermodel Claudia Schiffer, Blake Lively, serta bintang peraih piala Oscar yakni Julianne Moore.

Alasan L’Oréal Paris menunjuk aktris berusia 19 tahun ini juga sederhana, karena Elle sempurna bagi para generasi baru dan kulit porselen miliknya seolah menjadi kanvas inspiratif untuk penata rias.

Elle sendiri terkejut ketika ditawarkan oleh pihak kosmetik asal Paris tersebut, "Perasaan saya luar biasa! Semangat adalah kata yang terlalu kecil untuk mengilustrasikan apa yang sebenarnya di dalam pikiran serta tubuh saya. Saya tumbuh besar sambil mengagumi foto dan sosok ikonis para bintang L’Oréal, dan kini dapat bergabung bersama mereka merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Ajaib sekali," kata Elle.

Ia juga menyatakan hendak menjadi bagian dari spokesperson yang baru kepada generasinya, dan tidak sabar ingin membagikan misi kecantikan L’Oréal Paris, "Instagram adalah salah satu cara favori saya dalam menyebarkan cinta!" ujar Elle lagi.

Bicara tentang ritual kecantikan Elle setiap harinya, dengan terperinci ia menjabarkannya, "Begitu saya bangun pagi, saya mengambil kain khusus untuk membersihkan wajah. Sehabis mencuci wajah, saya bubuhkan krim pelembap, dan alas tabir surya untuk kulit saya yang cenderung pucat. Jika tidak sedang bekerja, maka saya akan tampil sealami mungkin. Sedangkan untuk merias wajah, saya mengandalkan maskara untuk bulu mata dan menutupi jejak redness menggunakan concealer. Setelah itu mengapliaksikan highlighter pada tulang pipi dan hidung. Terakhir barulah memulas lipstik L’Oréal Color Riche."

Baca juga: Maudy Ayunda, Wajah Baru L’Oréal Paris di Indonesia

Peran pertama Elle Fanning sebagai brand ambassador adalah saat ia bergabung bersama keluarga aktris L’Oréal Paris di Festival Film Cannes ke-70. Boleh dibilang ini adalah saat yang tepat mengingat aktingnya di sinema The Beguiled dan How to Talk to Girls at Parties akan ditayangkan pada ajang tersebut. Dan ternyata, bertepatan pula bahwa tahun ini L’Oréal Paris merayakan 20 tahun atas partisipasinya sebagai official beauty partner dari Festival Film Cannes.

Baca juga:

Fakta Unik Gaun Elle Fanning di Cannes Film Festival

Emma Watson vs Elle Fanning in Fashion


(Foto: Courtesy of L’Oréal Paris)