• 4 Gadget Pengantar Tidur Nyenyak


    4 Gadget Pengantar Tidur Nyenyak

    Simak deretan alat berteknologi advanced rekomendasi Bazaar yang mampu membantu Anda menuju tidur lebih nyenyak.


    Pesatnya perkembangan zaman di era modern, diikuti tingginya tingkat kesibukan urban serta gempuran teknologi canggih, maka tidur seolah tidak lagi menjadi suatu kebutuhan mutlak.

    Baca juga: 4 Makanan untuk Membuat Tidur Lebih Nyenyak

    Contoh sederhana adalah ketika malam tiba setelah seharian bergelut dengan beragam aktivitas, tubuh Anda sebenarnya sudah siap menyapa waktu tidur, namun yang ada Anda malah sibuk memaksakan mata untuk bermain media sosial pada gadget.

    Daripada berkutat dengan smartphone, tablet, atau laptop, lebih baik Anda miliki empat gadget di bawah ini yang mampu mengantar Anda ke alam mimpi lebih cepat.


    1. Young Living Home Diffuser.



    Sebuah alat penebar aromaterapi berbasis teknologi ultrasonik yang menggabungkan fungsi humidifier, air purifier, atomizer, dan diffuser aromaterapi. Bentuknya feminin dengan desain berbentuk kuncup bunga, dan dirancang secara khusus melalui kontrol cahaya berikut opsi pengaturan setiap 30 detik. Cukup masukkan beberapa tetes essential oils favorit, lalu seketika ruangan Anda akan diselimuti aroma therapeutic.

    Baca juga: Bugar Dengan 5 Pose Yoga di Tempat Tidur


    2. Sleepow.


    Berupa bantal yang dapat merekam memori bentuk kepala Anda dilengkapi buit-in stereo berisi musik relaksasi dengan fungsi untuk membantu otak beristirahat lebih cepat. Bantal ini berisi panel kontrol, namun tentu tidak mengganggu Anda. Posisi panel itu berada di area sisi bantal dengan fitur volume, modus kontrol, port mini USB guna pengisian serta mengunggah file lagu, dan audio jack, bila Anda ingin menyambungkan headphone kesayangan.


    3. Samsung SleepSense.



    Perangkat ini dirancang untuk memantau serta memperbaiki kualitas tidur Anda, melalui penghitungan denyut jantung, pernapasan, hingga gerakan selama tidur dengan tingkat akurasi 97%. Alat yang bentuknya seperti disc tersebut perlu diletakkan di bawah kasur Anda, setelah semua informasi berhasil dikumpulkan hasilnya akan muncul di layar smartphone Anda. Di situlah keseluruhan analisa pola tidur Anda dapat dipelajari, dan tentu saja akan ada solusi yang muncul berdasarkan diskusi bersama ahli tidur dari Universitas Harvard.

    Baca juga: 6 Tip untuk Tidur Lebih Nyenyak Dalam Pesawat


    4. Hush Smart Earplugs.



    Penutup telinga pintar ini mampu mengisolasi Anda dari kebisingan agar tertidur lebih mudah. Alat ini diklaim mampu menghalau suara supaya tidak terdengar ke telinga Anda hingga tingkat 70 db (ya, maksudnya adalah suara dengkuran orang di sebelah Anda). Earplug ini juga dapat berfungsi sebagai mesin suara untuk memutar musik rileks guna mempercepat proses tidur.  Tak perlu takut Anda tidak akan mendengar apapun, karena Hush juga dapat dikoneksikan pada smartphone Anda melalui bluetooth, sehingga ketika alarm berbunyi, Anda dapat langsung terbangun.

    Apakah Anda tertarik untuk mencoba keempat gadget tidur di atas?

    Jika Anda ingin mendapat informasi secara lengkap tentang bagaimana meraih tidur berkualitas, baca juga majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi Mei 2017 yang berjudul The Beauty of Sleep.

    Pada artikel tersebut, Bazaar berbincang langsung dengan pakar kesehatan seperti dr. Andreas Prasadja, RPSGT, seorang ahli kesehatan tidur dari Snoring & Sleep Disorder Clinic di Rumah Sakit Mitra Kemayoran. Dan juga, Reza Gunawan yang tentu sudah Anda kenal sebagai seorang ahli holistik.


    (Foto: Hadi Cahyono; Stylist: Erica Arifianda; Model: Katya (TMA); Hair & Makeup: N.A.B.A; Dok. Bazaar)








- MORE STORIES -


Beda Bentuk dan Fungsi 12 Sikat Maskara

Sulit menentukan maskara yang tepat sesuai jenis bulu mata Anda?


Kosmetik Pencerah Mata Secara Instan

Raih tampilan mata segar dengan beberapa produk pilihan Bazaar.


Serba-Serbi Veneer Gigi

Ingin gigi Anda seputih mutiara? Coba cara ini!


5 Suplemen Untuk Pertumbuhan dan Kesehatan Rambut

Solusi masalah rambut Anda dalam bentuk pil dan gummies yang aman untuk dikonsumsi.


Tip Contouring dari Makeup Artist Kim Kardashian

Simak perbincangan Bazaar bersama King of Contouring, Mario Dedivanovic, sekaligus makeup artist kesayangan Kim Kardashian.