• People / News

    Deretan Ibu Bekerja Paling Berpengaruh 2017


    Deretan Ibu Bekerja Paling Berpengaruh 2017

    Siapakah role model Anda?


    Working Mother, majalah yang ditujukan bagi kelompok ibu bekerja baru saja merilis daftar tahunannya yang berisikan 50 working mother paling berpengaruh di tahun 2017.

    Lima puluh wanita yang masuk dalam daftar ini berasal dari berbagai latar belakang, dari mulai pebisnis, aktivits, penulis, artis, musisi hingga komedian. Wanita-wanita ini merupakan sosok yang selain sukses di bidangnya masing-masing juga merupakan sosok ibu yang dianggap dekat dengan keluarga. 

    Di posisi pertama, ada nama Melinda Gates. Ibu dari tiga anak ini merupakan Co-Chair dan Trustee dari Bill dan Melinda Gates Foundation. Namanya masuk dalam daftar ini bukan hanya karena posisinya sebagai istri dari Bill Gates tapi karena ia aktif berperan sebagai philanthropist. Totalnya sekitar 580 juta anak telah ia bantu untuk mendapatkan vaksinasi. 

    Di posisi kedua ada Linda Sarsour dan Bob Bland. Kedua wanita ini merupakan aktivis yang menggagas Woman's March yang pada Januari lalu diikuti jutaan orang dari berbagai belahan dunia. Linda yang merupakan ibu dengan tiga orang anak merupakan aktivis keturunan imigran asal Palestina dan aktif dalam gerakan Balck Lives Matter. Sementara Bob Bland dengan dua anak perempuan adalah CEO dan pendiri dari Manufacture New York. 

    Posisi ketiga ditempati oleh Helle Thorning-Schmidt, CEO dari Save the Children. Ibu dua orang anak ini aktif menggerakan organisasi yang dipimpinnya dalam menolong jutaan anak-anak kurang beruntung di 120 negara. 

    Baca juga: Cerita Wanita Hebat: Azalea Ayuningtyas & Hanna Keraf

    Sebelum menikah dengan Georgle Clooney, Amal Clooney telah lebih dulu dikenal sebagai pengacara hak asasi manusia dengan dua gelar hukum dari Oxford dan NYU. Amal kerap menangani berbagai kasus internasional yang rumit. Salah satunya adalah menjadi wakil bagi kelompok etnis Yazidi yang menjadi korban kekerasan perang ISIS. Kini Amal tengah bersiap-siap menyambut anak kembar yang dikabarkan akan lahir pada Juni mendatang.

    Nama musisi Adele dan Beyoncé berada di urutan lima dan tujuh. Adele yang telah dikarunai seorang putera bernama Angelo ini selain menjadi penyanyi juga merupakan produser dan penulis lagu. Selain itu Adele juga baru-baru ini aktif sebagai aktivis bagi wanita-wanita yang menderita Post-Partum Depression

    Baca juga: Cerita Wanita Hebat: Sabrina & Elena Bensawan

    Beyoncé, selain namanya sangat powerful di dunia musik ini juga rupanya dianggap sebagai sosok ibu panutan. Di tahun 2016, istri dari Jay Z menempati posisi kedua sebagai Person of the Year versi majalah Time. Beyoncé dianggap berpengaruh karena ia sangat peduli mengenai isu wanita dan ras. Beyonce pun aktif memperhatikan permasalahan pendidikan.

    Dari dunia akting ada nama Viola Davis di posisi delapan, Nicole Kidman di nomor sembilan, Melissa McCarthy pada urutan 11. Menyusul Kerry Washington dan Reese Witherspoon pada urutan ke-14 dan 15. Setiap wanita ini dilihat sebagai sosok yang sukses dalam karier mereka, namun tetap memiliki perhatian besar pada keluarga. 

    Baca juga: Cerita Wanita Hebat: Sara Djojohadikusumo

    Lalu nama Victoria Beckham berada di urutan 16. Kemampuannya menyeimbangkan pekerjaan sebagai fashion designer dan ibu untuk empat orang anak tentunya tak perlu diragukan lagi. Saat ditanya apa rahasia untuk menjadi ibu pekerja yang sukses? Victoria menjawab bahwa ia merasa keseimbangan antara pekerjaan dan keluarga dapat tercapai asal mau bekerja keras dan selalu berusaha menaruh keluarga sebagai prioritas utama. 

    Daftar lengkap ibu bekerja paling berpengaruh di 2017 bisa Anda baca disini.


    (Foto: Getty Images)





- RELATED ARTICLE -