• Beauty / Tips

    Manfaat Madu Manuka untuk Kulit Wajah


    Manfaat Madu Manuka untuk Kulit Wajah

    Madu Manuka dikenal sebagai superfood karena dapat mencegah tubuh dari berbagai penyakit dan ampuh untuk mengatasi masalah kulit wajah.


    Pernahkah Anda mendengar tentang khasiat ampuh madu Manuka? Madu ini dihasilkan dari lebah dari bunga Manuka yang hanya tumbuh di Australia dan Selandia Baru.

    Khasiatnya telah lama digunakan oleh suku Maori untuk menghambat pertumbuhan bakteri dan mempercepat penyembuhan kulit. Bahkan selebriti seperti Gwyneth Paltrow dan Scarlett Johansson mengaku bahwa mereka adalah penggemar berat bahan alami tersebut.

    Lalu apa yang membuat madu Manuka berbeda dari madu pada umumnya? Karena madu Manuka berkualitas memiliki kandungan UMF (Unique Manuka Factor) tinggi yang dapat memperbaiki sel-sel kulit rusak dan meregenerasi jaringan kulit baru.

    Berikut adalah manfaat madu Manuka bagi kulit wajah dan bonusnya, Anda dapat langsung merasakan manfaatnya secara mudah melalui produk perawatan: 


    1. Menghilangkan Jerawat

    Madu Manuka memiliki kandungan anti-bakteri methylglyoxal yang efektif dalam mengurangi jerawat dan peradangan. Tak heran bila madu ini dapat dipakai sebagai spot treatment untuk dioles ke daerah yang bermasalah.

    Untuk masalah jerawat, disarankan agar menggunakan madu Manuka dengan tingkat UMF 12+ atau lebih. Hal itu dikarenakan, pada dasarnya semakin tinggi UMF yang tertera, semakin kuat anti-bakteri yang ada di madu.

    Coba: Antipodes Aura Manuka Honey Treatment Mask karena mengandung UMF 19+, sehingga ampuh untuk menghilangkan jerawat sekaligus menenangkan kulit sensitif. 



    Baca juga: Seafood dan Manfaatnya untuk Kesehatan


    2. Menghilangkan Hiperpigmentasi

    Madu memang sudah lama digunakan untuk mengobati bekas luka, namun madu Manuka diklaim lebih istimewa sebab efek antimicrobial-nya jauh lebih tinggi dibanding madu biasa.

    Selain itu, studi telah membuktikan bahwa madu Manuka dapat mempercepat proses regenerasi kulit dan memperbaiki kerusakan sel secara lebih efektif.

    Untuk Anda yang sedang mencari cara menghilangkan noda hitam, Manuka honey dapat menjadi 'sahabat baru' Anda!

    Coba: Manuka Doctor ApiClear Skin Treatment Serum karena terbukti secara klinis dapat menyamarkan noda kulit hanya dalam waktu tiga minggu.

    Tidak hanya itu, serum tersebut juga mengandung anti-bakteri Purified Bee Venom (PBV ™) yang menargetkan hiperpigmentasi, kemudian meratakan warna kulit wajah.




    3. Menjaga Kelembapan Kulit

    Madu Manuka adalah humektan alami yang terbukti memiliki kemampuan efektif dalam mengembalikan dan menjaga kelembapan kulit. Oleh karena itu, dengan penggunaan teratur dapat membantu Anda meremajakan kulit dan memperlambat timbulnya kerutan pada wajah.

    Coba: Kiehl’s Pure Vitality Skin Renewing Cream karena mengandung berbagai bahan alami seperti akar ginseng merah Korea dan madu Manuka yang akan mendorong regenerasi kulit serta mencerahkan kulit wajah Anda.

    Atau gunakan  Innisfree It’s Real Squeeze Manuka Honey Mask untuk lebih menambah asupan hidrasi, sekaligus mencegah iritasi yang disebabkan oleh kulit kering.


    Baca juga: 8 Manfaat Ubi untuk Kesehatan


    4. Anti Penuaan Alami

    Terakhir, faktor terpenting bagi para wanita adalah kemampuan dalam menghalau tanda penuaan. Kandungan anti-oksidan yang terdapat dalam madu Manuka dapat membantu melawan efek negatif dari akumulasi radikal bebas, seperti kerusakan sel dan penuaan dini.

    Madu Manuka juga kaya akan asam amino yang dibutuhkan kulit untuk membentuk kolagen, memperkuat jaringan kulit dan meningkatkan elastisitasnya.

    Coba: Manuka Lab Secrets Serum karena mengandung kadar anti-oksidan yang tinggi sehingga dapat mengencangkan serta mengurangi timbulnya garis-garis halus dan kerutan, lalu juga erta membuat tekstur kulit wajah lebih kenyal sekaligus bercahaya.


    Baca juga: Susu Almond: Manfaat dan Kekurangannya


    (Foto: alvibone/shutterstock)






- RELATED ARTICLE -