• Ide Gaun Pernikahan dari Fetty Rusli, Retromantic

    Bride / Tips


    Ide Gaun Pernikahan dari Fetty Rusli, Retromantic

    Pertunjukan gaun pernikahan yang terinspirasi era '80-an.


    Koleksi gaun bridal bertema Retromantic dari Fetty Rusli terinspirasi dari masa keemasan dekade '80-an. Alasannya sederhana, yaitu untuk merayakan tahun kelahiran desainer yang berbasis di Jakarta ini. Sehingga, gaya '80-an ditranslasikan menjadi pernyataan yang berani, lewat penggunaan bantalan bahu lebar, lengan besar, rok mini, celana drop crotch, leotard, dan legging. Hadir aplikasi renda pada sejumlah tampilan. Tak tertinggal gaya kemeja off-shoulder dan cropped top terlihat pada gaun.

     

     

    Salah seorang ikon mode yang menginspirasi Fetty Rusli adalah mendiang Putri Diana dari Inggris. Selera modenya terbilang klasik. Salah satu momen yang paling menginspirasi adalah penampilannya yang megah di hari pernikahannya.

     

     

    Gaya retro menjadi benang merah koleksi ini, yang dikombinasikan dengan gaya khas dan desain modern. Untuk menciptakan mood yang sesuai dengan referensi masa lampau, Fetty menggunakan siluet mermaid, empire, dan gaya gaun koktail. Opsi warna koleksinya bernuansa nude, emas, putih, dan hitam. Untuk memperkaya koleksi tersebut, beads ditambahkan di atas permukaan renda dan kain tule sebagai ornamen.

     

     

    Peragaan busana ini berlangsung di InterContinental Bandung Dago Pakar.

     

    (Foto: Courtesy of Fetty Rusli)

     




- RELATED ARTICLE -