• People / News

    Semangat Pemberdayaan Perempuan


    Semangat Pemberdayaan Perempuan

    Citi Indonesia memperingati International Women's Day dengan perayaan meriah di gedung South Quarter.


    Kisah perjuangan untuk mencerdaskan kaum perempuan di Indonesia memang masih terjadi hingga saat ini. Namun bukan berarti wanita Indonesia belum berprestasi. Sebaliknya, ternyata sudah banyak sosok wanita Indonesia yang sukses bahkan hingga namanya dikenal di kancah internasional.

    Sebagai bank yang sudah lama berdiri di Tanah Air, Citi Indonesia juga turut menyadari peran penting perempuan dalam perkembangan bisnisnya di dunia. Sejak tahun 2011, Citi telah merekrut jumlah karyawan wanita hingga lebih dari 57% di mana 130 karyawati di dalamnya menempati posisi senior. Hal ini menambah keyakinan Citi bahwa peran wanita begitu penting dalam sebuah organisasi.

    Karena hal tersebut pula akhir April lalu, beriringan dengan terjadinya International Women's Day, Citi Indonesia membuat sebuah perayaan untuk perempuan di kantornya. Tepatnya di lantai 10 gedung South Quarter, Jakarta Selatan. Perayaan ini turut mengundang sederet nama wanita berprestasi seperti Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar, Presiden Direktur Blue Bird Group, Noni Purnomo, pendiri Yayasan Rumah Harapan, Valencia Mieke Randa, dan Lois Merry Tangel yang menjabat Putri Pariwisata 2016.

    Selain memberikan talk show yang memotivasi wanita Indonesia untuk disiplin agar bisa meraih kesuksesan seperti para tokoh di atas, Citi Indonesia juga sekaligus memberikan sumbangan dana kepada Yayasan Rumah Harapan dan Yayasan Cinta Anak Bangsa yang bertujuan untuk mendukung gerakan sosial untuk pemberdayaan kaum muda, khususnya perempuan.


    Keterangan foto dari kiri ke kanan:

    Elvera N. Makki, Batara Sianturi, Siti Nurbaya Bakar, Novita S. Djani, Noni Purnomo, Vera Sihombing.

    Foto: Courtesy of Citi Indonesia


    Tags :