• Siasat Bepergian Nyaman dengan Pesawat


    Siasat Bepergian Nyaman dengan Pesawat

    Agar penerbangan Anda menjadi lebih menyenangkan.


    Saat bepergian menggunakan pesawat tentunya kita harus siap dengan segala kondisi dalam kabin, karena tak semua dari kita dapat terus menerus menghamburkan uang untuk menikmati fasilitas first-class atau bahkan menggunakan private jet.

    Namun tak berarti Anda tidak bisa menikmati perjalanan Anda. Berikut beberapa strategi untuk traveling dengan pesawat agar perjalanan Anda nyaman dan menyenangkan.

    Memilih kursi paling aman

    Selalu dilanda kecemasan saat naik pesawat? Untuk mengurangi ketakutan, cobalah memilih kursi di bagian belakang pesawat. Studi menunjukan jika sebuah pesawat mengalami kecelakaan, penumpang yang duduk di bagian belakang memiliki kesempatan 69% untuk selamat. 

    Sementara penumpang yang duduk di area sayap memiliki 56% kesemaptan selamat, dan yang duduk di bagian depan punya 49% kesempatan.

    Tips mendapatkan area duduk yang lebih lapang

    Ada trik yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ruang yang lebih besar saat duduk di kelas ekonomi. Anda bisa memilih kursi di area belakang, karena jika penerbangan tersebut tidak penuh, kemungkinan besar bagian belakang pesawat akan kosong. Sehingga Anda yang duduk di belakang bisa mendapatkan space yang lebih lapang.

    Jika Anda bepergian bersama pasangan, cobalah untuk memilih kursi di area lorong dan jendela, dan meninggalkan kursi tengah. Kursi tengah adalah area yang kurang diminati oleh penumpang sehingga mungkin saja kursi tersebut akan kosong selama penerbangan. 

    Memburu tiket murah

    Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapatkan newsletter dari travel agent untuk penawaran tiket murah. Selain itu cobalah menggunakan private browser untuk mencari tiket penerbangan, dan coba untuk mencari tiket pada Selasa sekitar pukul 3 sore, menurut Harper's Bazaar Australia, itu merupakan salah satu paling tepat untuk mendapatkan tiket murah.


    Baca juga: 6 Tip untuk Tidur Lebih Nyenyak dalam Pesawat

    Baca juga: 5 Situs Pencari Tiket Pesawat untuk Keliling Dunia


    Menghindari turbulensi

    Ada cara untuk mencoba mendapatkan penerbangan yang lancar dan minim turbulansi. Idealnya Anda bisa memilih posisi duduk di bagian tengah pesawat. Area tersebut akan lebih sedikit berguncang karena merupakan pusat gravitasi pesawat. 

    Anda juga disarankan untuk menaiki penerbangan pagi hari di mana kesempatan terjadi badai atau kondisi cuaca yang kurang baik lebih kecil. 

    Melewati pihak keamanan dengan cepat

    Berdasarkan studi ditemukan bahwa sebagian besar orang merupakan right-handed person, dan secara otomatis akan bergerak ke arah kanan saat hendak melewati pintu keamanan. Inilah salah satu alasan mengapa antrian di pintu sebelah kanan seringkali lebih panjang. Untuk mempercepat cobalah selalu memilih antrian atau pintu keamanan di sebelah kiri. 

    Tidur dengan nyaman selama penerbangan

    Sulit tidur dalam pesawat? Cobalah untuk berolahraga sebelum penerbangan Anda. Kegiatan ini bisa mengurangi level stres dan membuat Anda menjadi lebih mudah tertidur. Area di dekat sayap pesawat merupakan tempat yang paling sunyi dalam pesawat (karena Anda berada di depan mesin pesawat), cocok bagi Anda yang menginginkan penerbangan bebas bunyi mesin. 

    Menghemat pengeluaran

    Harga barang-barang di bandara biasanya jauh lebih mahal dan prosedur keamanan membuat Anda sulit untuk membawa minuman dalam pesawat. Anda bisa menyiasatinya dengan membawa botol kosong dan mengisinya dengan air saat telah lolos dari pengecekan keamanan. 

    Mendapatkan taksi dengan mudah di bandara

    Siapapun tahu bahwa mendapatkan taksi sesaat Anda tiba di bandara adalah hal yang sulit. Salah satu cara untuk mendapatkan taksi dengan lebih mudah adalah mencoba mencarinya di area keberangkatan. Di sini Anda bisa melewati antrian panjang yang biasa terbentuk di area kedatangan. Meskipun begitu trik ini tak bisa selalu diterapkan di setiap bandara. 

    Baca juga:

    Tips Merawat Wajah Saat di Atas Pesawat

    4 Trik Agar Makanan di Pesawat Terasa Lebih Enak

    (Alih bahasa: Daniar Cikita. Foto: Getty Image)









- MORE STORIES -


Tips Memasak dari Kim Kardashian

Tahukah Anda cara membuat Cornbread yang gurih dan lezat? Berikut saran bintang reality show satu ini.


Tren Vlog di Kalangan Anak Kecil

Bazaar menelusuri efek dari ambisi anak ingin menjadi seorang vlogger di era serba digital saat ini.



Atur Keuangan dan Kendalikan Kartu Kredit Anda

Apakah setiap bulan Anda selalu kesulitan mengatur pembayaran kartu kredit Anda? Anda patut menyimak hal-hal berikut.


Berbicara Sebagai Pemimpin Bersama Erwin Parengkuan

Berbagi ilmu seputar public speaking dari pakarnya.