Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Peralatan Di Balik Kecantikan Para Beauty Vlogger

Seorang beauty blogger atau vlogger harus mempunyai perlengkapan yang akan memperlihatkan kecantikannya secara sempurna.

Peralatan Di Balik Kecantikan Para Beauty Vlogger

Tidak hanya sebatas harus memiliki beragam jenis kosmetik atau produk perawatan wajah, seorang beauty blogger atau vlogger harus mempunyai perlengkapan yang akan memperlihatkan kecantikannya secara sempurna, baik di foto maupun di video.

Bazaar kemudian berhasil mengungkap rahasia beauty blogger untuk meraih penampilan terbaiknya di hadapan kamera seperti berikut ini :

  1. Perhatikan lighting di ruangan Anda. Ketika ingin memperlihatkan hasil tutorial makeup atau kesehatan kulit Anda, maka pencahayaan pada saat pengambilan gambar harus diperhitungkan agar followers bisa menangkap pesan yang ingin disampaikan oleh Anda. Maka dari itu, ring light menjadi peralatan favorit para beauty blogger/vlogger. Lampu berbentuk bundar ini memiliki karakter yang akan membuat wajah terlihat lebih smooth dan memberikan efek sinar lingkaran putih di mata. Hasilnya? Mata terlihat lebih ekspresif dan cerah, serta wajah menjadi flawless dan glowing. Namun, bagi Anda yang ingin bereksperimen dengan cahaya natural dalam ruangan, letakan kamera dekat jendela yang kerap dilalui oleh cahaya matahari. Ingat, supaya hasil cahayanya tidak overexposure, perhitungkan jarak antara kamera dengan jendela rumah. Untuk cahaya natural, Anda bisa bermain dengan bermacam-macam efek dengan memperhatikan jam-jam tertentu, karena posisi matahari menentukan hasil pencahayaan pada kamera.

  2. Kamera. Selain karena memiliki resolusi lebih tinggi dibandingkan dengan kamera ponsel, kamera digital kini telah terhubung dengan wifi dan beberapa aplikasi sosial media, sehingga setelah mengambil gambar, Anda bisa langsung unduh untuk diperlihatkan kepada followers.

  3. Tripod. Ketika tidak ada teman yang membantu dalam pembuatan video, maka tripod adalah sahabat Anda.

  4. Mikrofon. Khusus untuk membuat video tutorial, para vlogger wajib memiliki mikrofon, agar suara yang dihasilkan ketika bercerita terdengar jelas dan minim gangguan dari suara luar (background noise).

  5. Backdrop. Tentunya Anda ingin video karya Anda menarik untuk dilihat dan jauh dari kesan membosankan, maka dari itu sebaiknya gunakan backdrop. Anda bisa menggantungkan backdrop apa saja mengikuti jenis atau mood video.

  6. Last but not least, software. Setelah membuat rangkaian video, tentunya perlu untuk memasuki proses editing atau sekedar retouch. Contoh software yang biasa digunakan adalah Adobe Creative Cloud. Apabila Anda termasuk pemula, internet menyediakan langkah-langkah pemakaiannya.

 

(Ardani Sesotyasari, Foto : xxxxx)