Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Makanan yang wajib dikonsumsi wanita

Makanan yang wajib dikonsumsi wanita
berbagai jenis berry

Sebagai wanita modern yang sibuk dengan rutinitas yang padat sehari-hari, tentunya membutuhkan fisik dan stamina yang bugar agar tidak mudah lelah dan terserang penyakit. Olahraga merupakan salah satu rutinitas yang wajib dilakukan untuk memiliki tubuh yang bugar, tetapi asupan makanan juga ternyata sangat mendukung agar daya tahan tubuh semakin meningkat. Wanita membutuhkan nutrisi khusus yang terdapat pada beberapa jenis makanan yang sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

1. Aprikot
Zat besi yang terkandung dalam aprikot sangat bagus untuk tulang karena wanita lebih rentan terkena osteoporosis.

2. Salmon
Selain kaya akan kandungan omega 3 yang dapat menurunkan kolestrol dan mengurangi resiko serangan jantung, salmon juga bisa mencegah penyakit kanker payudara dan melawan depresi.

3. Bunga Kol
Sayuran hijau ini mengandung vitamin B1, B2, dan B9 yang sangat dibutuhkan oleh wanita khususnya pada saat hamil karena dapat membantu pekembangan pertumbuhan bayi.

4. Buah Beri
Buah-buahan seperti strawberry, cranberry, blueberry, blackberry sangat baik untuk wanita karena mengandung zat fitokimia yang bisa melawan tumor.  Selain itu, buah-buahan ini juga mengandung antioksidan yang bisa mencegah penuaan dan mengurangi resiko kanker payudara.

5. Yoghurt
Makanan yang terbuat dari susu ini sangat bagus untuk wanita karena membuat kulit tampak lebih bersih dan berkilau. Kaya akan kalsium, vitamin B, dan koenzim. Koenzim ini berfungsi untuk membersihkan sistem pencernaan.

6. Brokoli
Kaya akan vitamin C dan A serta glucoraphanin yang dapat membantu memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh proses penuaan.

(Mira Moeis, Photo Credit: Dok. Bazaar)