• Beauty / Tips

    Manfaat Astaxanthin dalam Mewujudkan Wajah Awet Muda


    Manfaat Astaxanthin dalam Mewujudkan Wajah Awet Muda

    Tetap terlihat cantik dan tampak awet muda selalu menjadi dambaan setiap wanita. Namun, bagaimana jika tanda-tanda penuaan mulai tampak?


    Seiring bertambahnya usia, proses penuaan kulit terutama pada kulit wajah kian terasa, seperti munculnya kerutan dan vlek-vlek hitam. Umumnya, masalah kulit seperti itu  akan terjadi ketika Anda memasuki usia 35 tahun.

    Namun hal demikian pun tidak menutup kemungkinan terjadi pada wanita di bawah usia 35 tahun, mengingat pola hidup serta tingkat stres yang berbeda-beda pula, setuju bukan?

    Oleh karena itu para ahli pun berlomba-lomba meracik berbagai bahan alami dengan kemampuan dalam melindungi kulit wajah dari proses penuaan yang terlampu cepat. Salah satunya adalah kandungan astaxanthin.

    Lalu, apakah astaxanthin sebenarnya? Astaxanthin merupakan karotenoid atau sebuah kandungan pigmen yang menyebabkan hewan atau tumbuhan memiliki warna merah atau merah muda alami. Kelebihan lain dari kandungan ini juga memiliki efek super antioksidan dengan keunggulan 6000 kali lebih kuat dari vitamin C, 550 kali lebih kuat dari vitamin E, dan 40 kali lebih kuat dari betakaroten.

    Biasanya, astaxanthin terdapat pada salmon, udang, ganggang merah, sebab ada beragam manfaat di antaranya:

    1. Menghambat Penuaan
    Astaxanthin memiliki kandungan antioksidan terkuat yang baik untuk menghambat penuaan. Manfaat astaxanthin inilah yang membuat kulit wajah Anda tampak lebih muda yang ditandai dengan bertambahnya kelembapan serta elastisitas kulit. Bonus lainnya adalah kulit wajah akan terasa lebih kencang.

    2. Mencegah Timbulnya Garis-Garis Halus
    Salah satu tanda penuaan yang paling jelas adalah munculnya garis-garis halus yang akan menjadi kerutan di wajah. Namun berkat astaxanthin, garis-garis halus pada wajah dapat tersamarkan dengan baik.

    3. Menyamarkan Vlek Hitam
    Tanda penuaan yang juga cukup mengganggu adalah flek hitam yang disebabkan paparan sinar UV. Astaxanthin pun dipercaya membantu proses regenerasi kulit lebih cepat dan melindungi kulit dari hiperpigmentasi yang menyebabkan flek hitam karena sinar matahari.

    Walau terkesan kompleks, namun Anda tak perlu kesulitan untuk memperoleh kebaikan astaxanthin, karena kandungan ini dapat ditemukan di salah satu varian terbaru dari Natur-E, yaitu seri Advanced.  

    Mungkin biasanya Anda mengenal Natur-E sebagai salah satu suplemen atau vitamin, namun kini Natur-E Advanced sengaja didesain tak hanya dalam bentuk soft capsules namun juga rangkaian perawatan kulit yang meliputi serta face series dan hand & body lotion.




    Rangkaian face series dari Natur-E Advanced sendiri terdiri dari anti-aging face wash yang membersihkan tanpa membuat wajah menjadi kering, lalu dilanjutkan dengan anti-aging balancing atau toner yang akan menyegarkan dan menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit wajah setelah mencuci muka. Kemudian ada pula anti aging serum, supaya kulit lebih elastis dan kencang diikuti reduksi jejak kerutan.

    Sementara untuk area mata, Natur-E Advanced mempersembahkan rangkaian anti-aging eye cream yang kemudian ditutup dengan anti-aging day cream untuk perawatan siang hari. Anti-aging day cream tersebut memiliki kandungan SPF 23 dan PA+.

    Nah, di sisi lain penuaan dini pun kerap terjadi pada kulit tubuh Anda, sehingga dibutuhkan pula perawatan maksimal. Salah satu perawatan yang baik adalah rangkaian perawatan kulit Natur-E Advanced dengan kandungan astaxanthin yang berasal dari ganggang merah, sebab kebaikannya dari bermanfaat untuk mencegah tanda-tanda penuaan pada kulit.

    Selain mengandung astaxanthin, Natur-E Advanced juga mengandung lycopene dari tomat yang bertugas untuk mencerahkan kulit. Sementara pada soft capsule-nya, Natur-E Advanced diperkaya vitamin E dengan kadar 100 IU yang berasal dari minyak biji bunga matahari, minyak kecambah, serta minyak kacang kedelai yang semakin mengoptimalkan perawatan kulit.


    (Foto: courtesy of Natur-E, freepik)











- RELATED ARTICLE -