• Fashion / Tips

    Tips Tampil Stylish dan Elegan dengan Chunky Sneakers


    Tips Tampil Stylish dan Elegan dengan Chunky Sneakers

    Sneaker bersol tebal sedang naik daun! Simak cara padu padannya di sini.


    Sejak awal kemunculan sneakers bersol tebal di tahun 2017, popularitas sepatu bergaya sporty yang amat lekat dengan tren di era '80-an dan '90-an ini semakin menanjak.

    Kembalinya sneakers bersol bulky ke dalam tren fashion modern dirintis oleh koleksi kolaborasi Adidas Original dengan Yeezy, yang kemudian diamini oleh direktur kreatif Balenciaga yakni Demna Gvasalia, lewat koleksi sneakers bernama Balenciaga Triple S.

    Boleh dikatakan bahwa Demna Gvasalia merupakan salah satu pionir dalam dunia high fashion yang menjadikan chunky sneakers tampak relevan dengan gaya busana kontemporer.

    Berkat kehadiran Balenciaga Triple S yang meraih kesuksesan komersial, chunky sneakers pun segera menjadi sorotan publik dan menciptakan gelombang tren baru dalam industri footwear secara global.

    Hasilnya, para selebriti, fashion influencer, maupun bintang street style acap kali terlihat wara-wiri dengan mengenakan sneakers yang juga dikenal dengan sebutan ugly sneakers, atau dad's sneakers ini.

    Melihat kecenderungan pasar, rumah mode prestisius pun berlomba-lomba melansir sneakers setiap musimnya. Stella McCartney, Vetements, Acne Studios, Gucci, Prada, hingga Dior melansir chunky sneakers dengan tingkat ketebalan sol serta permainan warna dan cutting yang berbeda satu sama lain.

    Bahkan rumah mode CĂ©line maupun Calvin Klein yang terkenal akan desainnya yang sleek dan modern juga tidak mau ketinggalan mengikuti tren ini.

    Luxury sneakers ini kemudian diperkaya dengan sentuhan estetis khas tiap label untuk menekankan identitas sneakers tersebut. Sehingga pencinta fashion dapat dengan mudah mengenalinya dan sneakers pun dilihat sebagai salah satu produk fashion bergengsi layaknya luxury it-bag.

    Bazaar pun memprediksikan bahwa tren ini akan terus melambung hingga beberasa musim ke depan, bahkan boleh jadi gaya padu padan dengan sneakers model ini akan terus bertahan.

    Pasalnya, kendati desain chunky sneakers ini jauh dari kata minimalis dan bahkan terkesan kurang polished, namun ia terbukti dapat menjadi statement item dengan pesonanya sendiri.

    Anda tertarik untuk tampil stylish mengenakan chunky sneakers? Bazaar telah merangkum sejumlah ide padu padan dengan sneakers bersol tebal yang bisa Anda terapkan ke gaya personal Anda. Mari simak gambar di bawah ini:


    1. Modern Cinderella

    Cinderella di era millennial tak lagi terpaku dengan sepatu kaca. Tantang diri Anda untuk mengenakan sepotong dress yang anggun dan padukan dengan chunky sneakers penuh statement.



    2. I Love a Warm Hug

    Jadikan down jacket terlihat lebih trendi dengan mengenakan chunky sneakers dalam warna dasar putih yang bersih dan modern.




    3. Pair it with Tights

    Pikat perhatian khalayak dengan mengenakan ansambel yang kontras. Seperti misalnya, pilih busana berwarna solid kemudian padukan dengan tights berwarna gelap agar sneakers Anda kian menjadi pusat perhatian.



    4. It Suits You!

    Memakai chunky sneakers dengan setelan blazer dan celana panjang? Mengapa tidak? Kuncinya, pastikan celana panjang Anda berpotongan lurus (lupakan celana gombrong!) agar Anda tidak terlihat 'penuh' dan sloppy.




    6. The Power of Coats

    Tidak ada fashion item yang paling jitu dalam mengelevasi keseluruhan penampilan selain power coat. Potongannya yang lurus panjang memberikan ilusi tubuh yang lebih tinggi dan jenjang, sehingga padu padan dengan chunky sneakers pun tampak selaras, modis, dan proporsional.

    Jangan lupa, kenakan celana berpotongan ramping supaya tubuh Anda tidak 'tenggelam'. Karena padu padan yang proporsional merupakan salah satu resep jitu dalam berpenampilan.




    7. Flower Generation

    Bila Anda ingin tampil sedikit lebih quirky, Anda bisa memadukan busana bermotif floral (baik dalam ukuran besar maupun kecil) dengan chunky sneakers yang penuh aksi.




    (Foto: courtesy of Styledumonde.com; Szymon Brzoska/IMAXTREE.COM, Vincenzo Grillo/IMAXTREE.COM, Valentina Valdinoci/IMAXTREE.COM)