• Travel Diary: Cerita Renata Kusmanto Bersama Fendi

    Fashion / News


    Travel Diary: Cerita Renata Kusmanto Bersama Fendi

    Aktris sekaligus model satu ini membagi kisah perjalanannya bersama Fendi kepada Bazaar Indonesia.


    Suatu pagi, ponsel saya menerima notifikasi dari Whatsapp, "Harper's Bazaar Indonesia mengundang Anda untuk datang ke acara pembukaan butik Fendi di ION Orchard, Singapura sebagai bintang tamu dari Indonesia." Sekejap, hati saya berdebar sangat kencang. 

    Tepat pada tanggal 2 Februari 2018 itu, saya ditemani sang suami (Fachri Albar) bersama-sama dengan Fendi dan Harper's Bazaar Indonesia menuju The Lion City.

    Kami pun tinggal di Four Seasons Hotel. Jajaran kue lezat dan kartu ucapan menyambut kehadiran saya dengan semarak. Namun, mata saya seketika terpaku pada area lemari. Sebuah dress kuning dengan aksen pita hitam dan jinjingan bermotif eksotis tergantung secara menawan.


    Perhelatan akan dimulai malam hari, makeup artist dan hair stylist dari salah satu salon ternama di Singapura, Kim Robinson, pun sudah siap mengurusi tata rias saya. Kali ini, look saya terinspirasi dari gaya mod era '80-an. 


    Show time! Sesampainya di lokasi pesta, fokus saya adalah pada instalasi kios koran bertitel Fendi Kiosk. Suguhan itu mengingatkan saya akan kota Roma. Di sana, terdapat juga fasilitas personalisasi kartu pos dengan ukiran calligraphy serta stamp unik. Fendi juga menawarkan jasa pengiriman ke alamat tujuan.


    Suami saya menghabiskan waktu cukup lama di kios tersebut karena rangkaian aksesori dan busana pria edisi terbatas dipajang secara impresif disitu. Satu per satu kacamata hitam ia coba. Terlalu banyak opsi yang ia inginkan, namun mereka semua hanyalah instalasi. 


    Lalu kami menelusuri butik baru Fendi, di mana koleksi busana dan aksesori berwarna vibran terpajang. Mata saya pun refleks mengarah ke kreasi Mon Tresor, mini bag yang simpel namun sangat elegan. 




    Tiba-tiba seluruh tamu undangan terpaku pada satu area, banyak cameraman pun bergegas menghampiri. Saya pun penasaran. Ternyata butik Fendi kedatangan aktris Fann Wong, sosok legendaris asal Singapura yang membintangi layar lebar produksi Hollywood bersama Jackie Chan itu. Rupanya penuh pesona, aura keanggunan menyelimuti tampilannya. Saat itu ia sedang memakai dress cantik koleksi Fendi Spring/Summer 2018 bermotif floral. 


    Menutup acara, kami semua menikmati santapan malam di restoran Salt yang dikelilingi panorama Singapura yang indah. Sungguh, suatu momen yang tak akan saya lupakan.



    Simak pilihan produk yang selalu dibawa Renata Kusmanto saat berpelesir di Harper's Bazaar Indonesia edisi April 2018.


    (Foto: Alex Ortega, Courtesy of Fendi) 





- RELATED ARTICLE -