• Beauty / Tips

    Cara Memasang Bulu Mata Palsu untuk Pemula


    Cara Memasang Bulu Mata Palsu untuk Pemula

    Kerap kesulitan dalam memasang bulu mata palsu? Panduan mengenakan false eyelashes ini penting untuk Anda baca dan praktikkan!


    Rangkaian bulu mata palsu kini tak hanya marak digunakan saat akan menghadiri acara resmi, namun juga untuk pemakaian sehari-hari. Meskipun begitu, beberapa dari Anda mungkin masih enggan mengikuti tren ini karena merasa masih belum cukup fasih untuk mengenakannya sendiri.

    Worry not, Bazaar telah menyusun langkah-langkah mudah bagi Anda yang ingin mencoba latihan pasang bulu mata palsu sendiri:


    1. Pertama-tama, sesuaikan panjang falsies yang akan dikenakan dengan kelopak kiri dan kanan. Produk yang melebihi garis mata Anda dikhawatirkan akan menjadikan tampilannya sayu dan kurang enak dilihat.

    Guntinglah mulai ujung luarnya dan bukan dari arah pangkal supaya tampak tetap alami. 

    2. Sebagai dasar riasan, Anda bisa memakai eyeliner atau maskara senada yang disapukan tipis-tipis terlebih dulu supaya tampilannya lebih cantik dan rapi. 

    3. Selanjutnya, oleskan perekat andalan Anda ke sepanjang bulu mata palsu. Saat ini, sudah banyak tersedia aneka macam lem yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Ada yang berwarna putih, transparan, atau hitam, dengan kekentalan yang berbeda-beda pula.

    Ingat, jangan mengaplikasikannya terlalu tebal dan pastikan formulasinya cukup lembut jika tak ingin mata Anda menjadi berair karenanya. 


    Baca juga: Pengalaman Mencoba Eyelash Extension di Everlash


    4. Sebelum menempelkan false eyelashes yang sudah berperekat, biarkan sejenak selama kira-kira 30 detik sampai lem tersebut terasa lengket namun sudah tidak terlampau basah.

    Hal ini dimaksudkan untuk meraih daya tempel yang prima sehingga bulu mata palsu Anda tak mudah bergeser nantinya. 

    5. Sedekat mungkin dengan pinggir mata, kenakan false eyelash andalan Anda. Mulailah dari tengah kelopak, kemudian dilanjutkan dengan tepi luar dan terakhir barulah menempel bagian pangkal bulu mata palsu tersebut.

    Manfaatkan tweezer atau alat bantu untuk memegang produk jika memang dirasa perlu. Saat menempel false eyelashes, ada baiknya untuk menggunakan cermin pembesar atau magnifying mirror serta mendongakkan kepala sedemikian rupa untuk mendapatkan sudut dan hasil terbaik bagi masing-masing bulu mata. 

    Tentu saja, usahakan untuk memilih false eyelashes dengan kualitas yang relatif baik. Helaian rambut yang terlihat seperti aslinya serta fleksibilitas dan ketahanan produk merupakan beberapa parameter yang bisa dijadikan acuan. Selamat mencoba! 


    Baca juga: Trik Makeup Untuk Kelopak Mata Berminyak


    (Foto: puhhha©123rf.com)