• People / News

    Hadiah Pernikahan yang Diinginkan Meghan dan Harry


    Hadiah Pernikahan yang Diinginkan Meghan dan Harry

    Bukanlah perangkat makan terbuat dari perak yang mereka harapkan.


    Bagi mereka yang beruntung menjadi tamu undangan di pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle bulan depan, mungkin ada kecemasan tersendiri mengenai apa yang harus dihadiahkan teruntuk pasangan kerajaan tersebut.

    Sekarang para undangan dapat bersantai karena pasangan yang berbahagia ini telah mengungkapkan apa yang sesungguhnya mereka inginkan. Daripada memberikan hadiah, Harry dan Meghan meminta para tamu untuk memberikan donasi ke tujuh organisasi pilihan mereka.

    Kensington Palace telah mengkonfirmasi bahwa Harry dan Meghan ingin mengganti hadiah pernikahan tradisional dengan donasi ke badan amal yang mereka pilih, yaitu: CHIVA (Children’s HIV Association), Crisis (organisasi tunawisma yang berbasis di Inggris), The Myna Mahila Foundation (charity yang mendukung kehidupan para wanita di pinggiran kota Mumbai), Scotty’s Little Soldier (membantu anak-anak yang ditinggal pergi oleh prajurit), StreetGames (yayasan yang menggunakan sarana olahraga untuk memperbaiki kualitas hidup), dan The Wilderness Foundation UK (organisasi yang menunjukkan keindahan alam).







    Ketujuh organisasi ini terpilih karena mereka memiliki nilai-nilai yang selaras dengan kedua pasangan kerajaan tersebut. Selain itu, tak satu dari ketujuh charity ini mempunyai koneksi dengan keluarga kerajaan.

    “Pangeran Harry dan Ms. Meghan Markle sangat berterima kasih atas niat baik yang ditunjukkan sejak pengumuman pertunangan mereka dan semua ini memberikan manfaat kepada banyak orang. Keduanya telah memilih tujuh organisasi yang akan mereka dukung,” ucap aku twitter Kensington Palace.

    Harry dan Meghan bukanlah royal couple pertama yang melakukan hal ini. Di pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada tahun 2011, daripada meminta hadiah perkawinan tradisional, keduanya meminta para tamu untuk menyumbang ke 26 organisasi yang telah dipilih.


    (Artikel disadur dari Harper’s Bazaar UK. Alih bahasa: Sabrina Sulaiman. Foto: Getty Images, Courtesy of Harper’s Bazaar UK)




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -