• Jenis Vitamin dan Mineral yang Baik untuk Kulit

    Beauty / Tips


    Jenis Vitamin dan Mineral yang Baik untuk Kulit

    Catat daftar makanan apa saja yang mampu membantu menyehatkan kulit Anda!


    Tubuh Anda, tak terkecuali kulit dan wajah, membutuhkan berbagai vitamin serta mineral yang tak cukup hanya diaplikasikan dari luar saja namun juga diasup lewat pangan guna menambah vitalitasnya. Mulai sekarang, pastikan menu sehari-hari Anda mencakup menu sarat vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk senantiasa menjaga keindahan kulit.

    1. Selenium

    Mineral satu ini diklaim sanggup melindungi Anda dari sel-sel penghimpun radikal bebas yang menyebabkan kemunculan tanda-tanda penuaan seperti keriput, berkurangnya kelembapan, hingga penyakit mematikan seperti kanker kulit.

    Dapatkan selenium tersebut dari aneka hidangan laut seperti udang, tiram, kepiting, ikan kakap, sarden, dan salmon, daging sapi yang matang, kambing atau domba, hingga pasta jenis whole-wheat. 


    2. Vitamin A

    Masalah kulit kering dan terasa bersisik sebetulnya dapat terbantu melalui konsumsi vitamin A yang cukup. Beberapa sumber terbaiknya meliputi wortel, jeruk, dan cantaloupe.

    Selain itu, Anda juga bisa menemukan vitamin ini dalam telur dan produk susu rendah lemak. Inilah mengapa saat Anda mengenakan produk perawatan yang mengandung vitamin A atau kerap disebut pula retinoid, problem seperti hiperpigmentasi, jerawat, maupun kerutan pada wajah bisa terlihat membaik. 

    Baca juga: Tanda-Tanda Anda Kekurangan Vitamin


    3. Vitamin C

    Senyawa yang banyak ditemukan dalam buah sitrun, kiwi, pepaya, hingga sayur-mayur seperti brokoli, paprika merah, dan brussels sprouts ini dapat memperbaiki kerusakan elastin dan kolagen pada kulit akibat terekspos sinar UV.

    Dengan asupan vitamin C yang teratur setiap harinya, wajah Anda pun bisa tampak lebih kencang dan awet muda.


    4. Vitamin E

    Bentuk antioksidan lainnya yang sanggup menangani kerusakan wajah oleh sebab paparan matahari tentu saja adalah vitamin E. Bisa dibilang, vitamin satu ini merupakan kunci utama kesehatan kulit manusia.

    Anda dapat memperolehnya dari kacang-kacangan seperti contohnya almond, ragam biji-bijian, zaitun, bayam, asparagus, sampai saus tomat serta macam-macam sayuran lainnya.

    Baca juga: 7 Fakta Penting Soal Vitamin C


    (Foto: Andrey Kiselev©123rf.com)




- RELATED ARTICLE -