• Pengalaman Mencoba Eyelash Extension di Everlash

    Beauty / Tips


    Pengalaman Mencoba Eyelash Extension di Everlash

    Ini adalah kali ketiga editor Bazaar mencoba servis menanam bulu mata, simak pengalamannya di bawah ini.


    Bagi beberapa individu mengaplikasikan bulu mata palsu atau stiker pembuat lipatan mata (scotch tape) merupakan hal yang tidak nyaman. Namun siapa yang memungkiri jika teknik penambahan bulu mata atau membuatnya jadi bervolume mampu mengubah tampilan wajah jadi lebih cantik!

    Tak ayal, servis tanam bulu mata menjadi kian populer belakangan ini. Dulu, Bazaar pernah dua kali mencoba servis extension bulu mata di tempat berbeda. Dan itu terjadi sekitar tiga tahun yang lalu. Rasanya? Sedikit tidak nyaman, seolah ada benda asing yang terus menempel di area mata. Apalagi kebiasaan tiap individu berbeda. Ada yang hobi menggosok area mata ketika bangun tidur, atau mencuci wajah dengan gerakan sedikit ekstrem.

    Baca juga: 3 Destinasi Spa Ratus Di Jakarta

    Beberapa waktu yang lalu Bazaar diundang oleh Everlash, sebuah salon kecantikan khusus eyelash extension yang mengusung konsep premium. Salon ini memiliki beberapa cabang di Jakarta, di antaranya Kemang, Kramat Pela, Menteng, dan Kelapa Gading.

    Bazaar sendiri memilih untuk mencobanya di salon cabang Kelapa Gading. Begitu memasuki area salon, sebuah ilustrasi sosok wanita yang menjadi ciri khas salon Everlash terpampang di dinding. Di sudut ruangan terdapat cermin yang disertai ring light stand agar para pelanggan dapat mengambil foto sebelum dan sesudah pemasangan.


    Di dalam salon, terdapat tiga ruangan salon yang didesain dengan konsep homey sekaligus feminin. Di sana, salah satu staf akan menjelaskan tentang jenis bulu mata yang mereka gunakan yaitu Novalash®. Label ini dikenal akan kualitas bulu 100% sintetis yang ringan, elastis, serta tahan lama. Selain itu jenis bulu mata tersebut juga protein-free sehingga cocok bagi pemilik mata sensitif dan terhindar dari alergi. 


    Bicara tentang lem yang digunakan, Everlash mengklaim jika mereka menggunakan lem yang aman, tanpa kandungan formalin, serta sudah diterima oleh FDA (Food and Drug Administration) di Amerika Serikat.

    Baca juga: Spa Menggunakan Cabai, Bagaimana Rasanya?

    Harga servis eyelash extension di Everlash berkisar pada 650.000 - 880.000 rupiah. Jika Anda ingin meng-upgrade jenis bulu mata ke tingkat premium yakni untuk servis NovaMINX akan ada penambahan biaya seharga 100.000 rupiah.

    Setelah itu, Bazaar diberikan tiga opsi desain bulu mata yakni Classic Diana yang lebih natural, Gorgeous Emma yang bentuknya lebih panjang pada area tengah mata, atau Sexy Marilyn dengan bentuk bulu lebat pada ujung mata (berbentuk wing).



    Berikutnya yang perlu dipilih adalah tingkat ketebalan dan bentuk dari si bulu mata yang terdiri dari empat varian. J Curl yang natural dan mendekati bentuk bulu mata manusia normal, C Curl yang melengkung layaknya sehabis dilentikkan dengan curler, B Curl yang sedikit natural dibanding C Curl, dan D Curl yang lebih panjang serta terdefinisi.



    Yang Bazaar pilih kali ini adalah tipe C Curl dengan desain Classic Diana. Contohnya seperti di bawah ini:



    Setelah pemasangan usai, hasilnya adalah bulu mata ringan dan tidak terasa ada benda asing yang menghalangi penglihatan layaknya memakai bulu mata palsu. Sebelum pulang, terapis akan memberikan beberapa panduan dalam merawat bulu mata Novalash®.

    Anda boleh langsung mencuci wajah, dan tidak perlu khawatir ingin melakukan olahraga atau aktivitas di dalam air, sebab jenis bulu matanya tahan air dan keringat. Namun perlu diingat, Anda perlu menyisir bulu mata sehabis mandi menggunakan sikat khusus bulu mata atau mascara wand.



    Jangan menggunakan makeup remover yang mengandung glycolic dan jangan mengaplikasikan maskara untuk membuat volume bulu mata. Baiknya juga jangan menggosok mata, atau mencabut bulu mata extension secara paksa. Satu lagi, jangan menjepitnya menggunakan eyelash curler.

    Nah, Anda pun perlu mengetahui siklus kerontokan bulu mata yang nantinya turut mempengaruhi perfoma bulu mata extension. Sama halnya seperti rambut, kuku, serta bulu lainnya pada tubuh manusia, bulu mata akan tumbuh dan rontok secara alami.

    Umumnya individu memiliki 90-120 helai bulu pada tiap mata, di sisi lain rata-rata terjadi kerontokan sebanyak tiga helai dalam satu hari. Tak heran apabila dari minggu ke minggu, bulu mata extension Anda akan gugur dengan sendirinya. 

    Hal itu dikarenakan penanaman bulu mata sintetis ini berada beberapa milimeter di atas bulu mata asli Anda. Dan satu helai bulu mata sintesis umumnya memiliki tiga hingga empat cabang bulu lagi, seperti ini:



    Jika Anda ingin menghindari bentuk mulu mata yang terlihat tidak sempurna dan banyak jarak, Everlash menyediakan servis touch up. Kesimpulannya, pengalaman Bazaar untuk servis bulu mata di salon ini terbilang memuaskan. Walau diperlukan perhatian khusus terhadap kebiasaan menggosok mata setiap bangun tidur. 

    Baca juga: Merasakan Yutaka Spa di Hotel Indonesia Kempinski 

    (Foto:  Puhhha©123RF.COM; Courtesy of Instagram Everlash)




- RELATED ARTICLE -