• Beauty / Tips

    Ide Sanggul Kontemporer untuk Hari Kartini


    Ide Sanggul Kontemporer untuk Hari Kartini

    Gaya dari runway dan selebriti di atas karpet merah dapat dijadikan panduan gaya sanggul untuk hari Kartini.


    Sebentar lagi hari Kartini akan tiba, selain menyiapkan kostum dan riasan, Anda tentu tak melupakan tatanan rambut guna menunjang tampilan tersebut.

    Berikut adalah ide sanggul kontemporer yang dapat dijadikan inspirasi agar tampilan lebih lengkap:

    1. Carolina Herrera

    Gaya updo satu ini tak akan lekang oleh waktu. Tak hanya cocok dengan berbagai busana formal, tapi juga cocok dengan beragam fitur wajah. Karena sanggul ini tampak bervolume, maka Anda butuh bantuan hair clip jika rambut asli kurang panjang atau tebal.


    (Foto: AntonelloTrio/IMAXTREE.COM)


    2. Akris

    Panggung label busana asal Swiss ini pernah menampilkan low knot yang sangat sederhana, yang bahkan cocok dipadankan dengan pakaian kasual. Namun penggunaan hair shine spray yang intens membuat tampilannya menjadi lebih sleek dan mewah.


    (Foto: IMAXTREE.COM)


    3. Laura Biagiotti

    Kesan feminin dan lembut dapat diraih dengan loose low bun seperti ini. Anda tak perlu menggunakan terlalu banyak menggunakan hair spray agar helaian rambut tetap tampak natural.


    (Foto: IMAXTREE.COM)


    4. Daks

    Bosan dengan sanggul di tengah? Anda dapat mengaplikasikannya di pinggir sesuai dengan belahan rambut. Gaya ini bisa dipadukan dengan riasan yang natural atau bold sekalipun.


    (Foto: IMAXTREE.COM)


    5. Marchesa

    Chignon yang simpel sekaligus unik, karena sisa rambutnya memberikan kesan feathery. Anda cukup mengikat rambut lalu menggulungnya hingga berbentuk bulat dan padat, namun sisakan bagian ujungnya. 


    (Foto: Armando Grillo/IMAXTREE.COM)


    6. Issey Miyake

    Buat ponytail yang rapi lalu twist rambut Anda dan buat seperti gulungan melingkar yang rapi dan padat. Cantik dan mudah diaplikasikan.


    (Foto: AntonelloTrio/IMAXTREE.COM)


    7. Bibhu Mohapatra

    Jika ingin tampil ekstra, Anda dapat mengaplikasikan sanggul yang melibatkan kepangan seperti gaya dari runway desainer asal New York ini. 

    (Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)


    8. Elie Saab

    Low bun dengan twist ringan yang menyemarakkan panggung Elie Saab cocok untuk dipadukan dengan kebaya berkerah rendah, atau sematkan aksesori rambut berpalet emas agar tampak lebih festive.


    (Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)


    9. Fournie

    Sanggul klasik yang akrab dengan wanita Indonesia ini memang tak boleh dilupakan. Tampilannya yang sederhana namun polished tepat untuk Anda yang ingin bermain “aman” dan memiliki pakaian yang kaya aksen.

    (Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)


    10. Jean-Paul Gaultier

    Sleek, berani dan penuh kilau. Gaya ini direkomendasikan bagi Anda yang penuh percaya diri dan berjiwa muda.

    (Foto: Andrea Adriani/IMAXTREE.COM)


    11. Dinnigan

    Rolled updo ini mampu menghadirkan atmosfer era Victoria yang megah. Tepat untuk Anda yang menyukai elemen vintage.


    (Foto: Matteo Volta/IMAXTREE.COM)


    12. Dolce & Gabbana

    Tak perlu banyak persiapan untuk menciptakan gaya ini. Anda cukup membuat low bun kasual layaknya sedang berolahraga, namun pastikan rambut bagian atas dalam kondisi halus, rapi dan menutupi telinga. Sematkan bunga untuk menambah kesan elegan.

    (Foto: Andrea Adriani/IMAXTREE.COM)


    Selain dari runway, Bazaar juga mengetengahkan rekomendasi sanggul yang diberi sentuhan modern dari para seleb. Idenya bisa diapliaksikan untuk tampilan sehari-hari hingga acara malam hari.



    1. Sienna Miller

    Tatanan rambut Sienna merupakan contoh simple hairdo namun tetap berkesan istimewa. Jenis sanggul ini sesuai untuk tampilan sehari-hari atau acara formal pada siang hari.

    2. Amanda Seyfrieds

    Bila Anda ingin bereksperimen dengan tampilan yang lebih muda dan modern, gaya rambut Amanda Seyfried merupakan pilihan tepat. Gaya rambut bertajuk super braids ini akan tahan lebih lama bila Anda tidak mencuci rambut sehari sebelumnya, dan cukup menambahkan aplikasi dry shampoo.

    3. Zoe Saldana

    Tatanan rambut feminin nan manis yang sesuai untuk acara pada malam hari dapat diperoleh dari tampilan Zoe ini. Gelombang rambut berkonsep messy, ditambah cepol pada belakang kepala, membuat tatanan jadi terkesan chic dan effortless.

    4. Jenny McCarthy

    Siapa bilang sanggul bersasak tinggi bisa terkesan kaku? Adopsi tatanan volume updo yang dibuat melalui tekstur messy dengan sleek pada kedua sisi kepala, seperti milik Jenny McCarthy. Updo ini sangat direkomendasikan untuk pemilik wajah bulat, agar membentuk wajah jadi tampak lebih oval.

     

    (Layout: Yellsa Indah; Foto: Andrea Adriani, Matteo Volta, Antonello Trio, Armando Grillo / IMAXTREE.COM)




- RELATED ARTICLE -