• AB Steak Jakarta, Salah Satu Steakhouse Terbaik?

    Culture / News


    AB Steak Jakarta, Salah Satu Steakhouse Terbaik?

    Chef Akira Back baru saja meresmikan restoran terbarunya, AB Steak Jakarta yang juga berlokasi di MD Building Kuningan.


    Sebuah restoran steakhouse Korea modern yang revolusioner. Begitu penjelasan yang diberikan tentang restoran steak terbaru di Jakarta, AB Steak. Merupakan kreasi chef Akira Back, restoran AB Steak pertama di dunia ini menggabungkan gaya steak Amerika dengan sentuhan citarasa Korea. Saat berkunjung ke sana, Bazaar Indonesia datang dengan ekspektasi yang cukup tinggi, dan berdasarkan pengalaman kami, ekpektasi tersebut berhasil terlampaui. 

    Saat melangkah masuk, nuansa interiornya didesain sangat elegan dengan dominasi warna gelap. Karya seni oleh ibu chef Akira pun terbentang di bagian ceiling dan dinding-dinding ruang VIP. Tata cahaya pun seakan didesain agar Anda hanya fokus terhadap apa yang sedang terjadi di atas meja makan Anda.




    Ya, steak Anda dimasak di tengah meja Anda, memberikan sensasi yang menyenangkan saat melihat sejumlah trik ketika memanggang daging yang akan Anda santap. Sesuai dengan nama restorannya, bintang utama AB Steak tentu saja rangkaian menu steak-nya. Namun, manjakan lidah Anda dengan sejumlah menu pembuka yang sayang jika dilewatkan. 

    Black Mussels, meatballs, crispy, rice cake, kochujang butter sauce


    Di belakang: Steamed Bun, bbq duck, seared foie gras, pickled vegetable slawDi depan: Steak Tartare, roasted bone marrow, wagyu tartare, pine nuts.


    Untuk menu steak, AB Steak memiliki pilihan beragam dari 45 days house aged meat hingga daging sapi Jepang. Dan terdapat jumlah saus dan garam untuk menemani daging Anda. Garam truffle, Himalayan, bawang putih, Yuja, dan Yuzu. Serta lima jenis saus: minyak wijen dengan sea salt dan lada hitam, ssamjang, bulgogi, soy & grated wasabi, dan chimichurri.

    45 days T-Bone


    Australian Rib Eye


    AB Steak hadir meramaikan ranah kuliner Jakarta dengan sejumlah menu berkualitas. 

    So, how do you like your steak?


    Baca juga:

    Daftar Restoran Terbaik di Dunia

    Restoran Indonesia Terbaru di Jakarta: Plataran Menteng


    (Foto: Dok. AB Steak)




- RELATED ARTICLE -