• Peluncuran Buku Rias Anpa Suha


    Peluncuran Buku Rias Anpa Suha

    Untuk pertama kalinya, makeup artist profesional Anpa Suha merilis buku kecantikan yang berisi tip dan trik ringan seputar dunia tata rias.


    Anpa Suha, salah satu makeup artist yang belakangan sedang diperbincangkan di dunia media sosial. Ia dikenal sebagai perias sederet selebriti Indonesia seperti Nabila Syakieb, Krisdayanti, Vina Panduwinata, Tamara Geraldine, dan lain-lain.

    Selain sibuk mempercantik wanita, pria yang sudah terjun ke dunia kecantikan selama 12 tahun tersebut juga sering melakukan workshop beauty class ke beberapa daerah di Indonesia. Hingga akhirnya Anpa pun berpikir untuk menuangkan seluruh pengalamannya di industri kecantikan ke dalam sebuah buku.

    "Setiap saya melakukan workshop, antusias pesertanya begitu tinggi. Sayangnya, saya tidak dapat menjangkau seluruh area di Indonesia padahal saya ingin membagikan ilmu rias saya kepada mereka. Jadi melalui buku ini, diharapkan saya juga mampu memberi panduan mengenai cara merias secara tepat sekaligus menjawab istilah-istilah kecantikan yang kerap membingungkan," ujar Anpa.

    Anpa ingin membagikan kisah suka dan duka ketika mengawali kariernya sebagai juru rias, sampai ia kini boleh disejajarkan bersama makeup artist profesional lainnya.


    Persis minggu lalu, buku yang berjudul Anpa Suha "Make Up 911": Tips dan Trik Riasmu Dalam Memo Saku dluncurkan ke pasaran. Dalam menggarap buku ini Anpa tidak sendiri, ia dibantu oleh Tamara Geraldine dan Yakob Arfin untuk merangkai kata tiap kata pada bukunya tersebut.


    Tidak seperti beauty bible pada umumnya, buku yang diterbitkan oleh Alkemis Diksi Tee ini berukuran mini diikuti penuturan kasual. Anda yang sudah mengenal gaya bahasa Tamara Geraldine, tentu familiar dengan selipan gurauan dan penggunaan sederet kata tak lazim sehingga perlu beberapa saat untuk mencerna makna terselubung di dalamnya.


    Seperti yang disampaikan Krisdayanti saat hadir pada acara launching buku tersebut di Nomz Kitchen, Grand Indonesia. "Buku yang ditulis oleh Tamara itu selalu menggelitik, ibaratnya memiliki kosakata 'surga' karena saya perlu membaca sebanyak tujuh kali baru dapat mengerti apa yang ia tuangkan," kata Krisdayanti sambil tertawa.


    Turut hadir pula beberapa selebriti sekaligus rekan Anpa yang senantiasa mendukungnya selama ini, mereka adalah Ivan Gunawan, Vina Panduwinata, dan Ersa Mayori.


    (Foto: Dok. Bazaar dan Courtesy of Anpa Suha)









- MORE STORIES -


Sensasi Facial dengan Menggunakan Kekayaan Laut

Manjakan diri Anda dengan rangkaian produk facial yang berbahan dasar algae dan mineral laut.


Caudalie Hadir di Indonesia

Produk perawatan kulit asal Prancis ini akhirnya secara resmi masuk ke Indonesia.


Visi Artistik

Penghargaan tata rias dan rambut dari salah satu sekolah makeup terbaik di Surabaya.


Relaksasi Di Kantor Dengan Essential Oils

Telah hadir label essential oil asal Amerika Serikat di Indonesia yang bisa menjadi alternatif kesehatan pada saat bekerja.


Aroma Manis ala Burberry

Nikmati wewangian baru khas London yang kaya akan elemen romantis.