• Persembahan Tiga Desainer Tanah Air di Fashion Nation

    Fashion / News


    Persembahan Tiga Desainer Tanah Air di Fashion Nation

    Secara khusus, Sapto Djojokartiko, Andreas Odang, dan Yogie Pratama menghadirkan koleksi terbaru untuk menyemarakkan Fashion Nation.


    Tak hanya sebagai selebrasi gaya hidup semata, Fashion Nation pun memberi dukungan bagi sejumlah desainer Tanah Air yang turut mengembangkan potensi negeri lewat industri kreatif.

    Hal tersebut diwujudkan pada malam pembukaan Fashion Nation yang ke-11 beberapa waktu lalu.

    Bertempat di Main Atrium, Senayan City, Jakarta, tiga desainer kenamaan Tanah Air, yakni Sapto Djojokartiko, Andreas Odang, dan Yogie Pratama turut serta memeriahkan gelaran fashion tahunan tersebut lewat rancangan terbarunya.

    Sebagai persembahan pembuka, Fashion Nation diawali dengan koleksi musim gugur/dingin 2017 dari label Sapto Djojokartiko.

    Tak kurang dari 15 koleksi tampil dalam palet hitam bernuansa ringan pada material.

    Detail unik yang khas walau tampil secara sederhana pun tak menghilangkan kesan glamor yang tertanam pada deretan gaun malam rancangan Sapto Djojokartiko.


    Sementara Andreas Odang bereksplorasi dengan kekayaan budaya, baik lokal maupun Asia secara luas.

    Mengambil tajuk La Mémoire, Odang, begitu ia disapa, mempertemukan keindahan kain tenun dari Cita Tenun Indonesia dengan material populer, seperti jacquard, organza dan taffeta yang dikerjakan dengan teknik demi-couture.

    Selain itu, ia pun mempercantik rancangannya dengan sejumlah aksesori lansiran Rinaldy A. Yunardi yang sukses tampil modern, glamor sekaligus feminin untuk opsi evening look yang sempurna.



    Lain halnya dengan Yogie Pratama. 15 busana bertajuk Scarlet yang ia rancang menjadi penutup yang apik, selain karena nuansa glamor yang terasa kental lewat material pilihan dan potongan A-line, sang desainer pun menuangkan warna merah cerah pada keseluruhan rancangan.




    (Foto: Evan Praditya)




- RELATED ARTICLE -