• Culture / Tips

    6 Kegiatan Favorit Saat Musim Semi di Dubai


    6 Kegiatan Favorit Saat Musim Semi di Dubai

    Beragam cara yang dapat Anda lakukan kala berpelesir ke Dubai di musim semi kali ini. Berikut daftarnya.


    Jika Jepang menyuguhkan keindahan sakura di tiap musim seminya, maka kali ini tak ada salahnya jika Anda mencoba atmosfer berbeda di kota metropolitan, Dubai.

    Mulai dari suguhan menarik The Dubai Mall, petualangan seru di padang gurun kala malam menjelang, hingga indahnya alam di jantung kota, berikut beberapa hal seru yang dapat Anda lakukan dengan keluarga kala berpelesir di Dubai musim semi kali ini.



    1. The Dubai Mall, Surga Belanja dan Bermain Keluarga





    Berbelanja sudah pasti menjadi salah satu agenda yang tak boleh dilewatkan kala Anda berlibur di Dubai.

    Selain karena sejumlah label fashion siap memanjakan hasrat berbelanja dengan kehadiran koleksi teranyar untuk musim semi, Anda pun dapat mengajak serta keluarga menikmati suguhan lain di pusat perbelanjaan yang dibuka sejak November 2008 tersebut.

    Di antaranya, Dubai Aquarium, Underwater Zoo, serta Sega Republic.


    Sega Republic



    2. Pacu Adrenalin di Aventura Park



    Dubai punya banyak opsi berlibur bagi Anda dan keluarga, terutama si kecil.

    Salah satunya kegiatan fisik yang dapat memacu adrenalin sembari menikmati keindahan jantung kota Dubai lewat deretan pohon ghaf yang banyak ditemukan di wilayah tropis tersebut.

    Ialah Aventura Park, sebuah zona petualangan outdoor dengan segudang ospi seru, seperti zip lining, Tarzan Swing, hingga area wall climbing.



    3. Ekspedisi Dunia Bawah Laut di Atlantis, The Palm




    Tak hanya karena kemewahan hotel bintang lima yang tersohor ini, namun hal lain dapat Anda rasakan kala menyambangi area bermain yang ditawarkan oleh Atlantis, The Palm.



    Sebagian besar bertemakan air, seperti Aquaventure Waterpark yang membuat Anda merasakan pengalaman berbeda saat berenang dengan kehadiran lumba-lumba maupun hiu, The Lost Chambers Aquarium juga pertunjukan singa laut di arena Sea Lion Point.



    4. Bermain dengan Kura-Kura di Jumeirah Al Naseem




    Pelajari segala hal tentang kura-kura sembari bermain dengan hewan bercangkang tebal tersebut.

    Salah satu destinasi terbaik adalah Turtle Lagoon, sebuah laguna buatan pertama yang sengaja diperuntukkan bagi penyelamatan kura-kura, terutama spesies yang dilindungi, seperti kura-kura Hawksbill.



    5. Bertemu Sloth di The Green Planet




    Sloth, mamalia yang tengah mencuri perhatian karena keunikan wujudnya tersebut dapat menjadi sahabat baru bagi buah hati Anda.

    Temui sloth di The Green Planet, sebuah bio-dome menyerupai hutan tropis lengkap dengan lebih dari 3000 jenis flora dan fauna.





    6. Berkeliling Padang Gurun




    Terasa kurang lengkap jika mengunjungi Dubai tanpa menjelajahi padang gurunnya.

    Anda bisa berkeliling area tersebut di siang maupun malam hari bersama Desert Safari dengan menunggangi unta untuk pengalaman yang lebih autentik.

    Jika ingin bermalam di sana, cobalah tinggal di kemah bertema Bedouin khas Timur Tengah sembari menikmati keindahan langit Dubai di malam hari.


    (Foto: courtesy of Zeno Group, Instagram @thegreenplanetdubai)