• Produk Perawatan untuk Mencegah Penuaan Dini


    Produk Perawatan untuk Mencegah Penuaan Dini

    Melalui produk kecantikan berikut ini, Bazaar merasakan manfaat yang membuat wajah terasa sehat dan cerah.


    Bertambah umur adalah bagian dari hidup yang tidak dapat dihindari, begitu juga dengan munculnya gejala penuaan pada tubuh terutama kulit wajah Anda.

    Sebagai area yang akan pertama kali menyapa aging, lapisan kulit Anda memerlukan perisai untuk membantu menghambat datangnya garis halus, kulit kusam, serta berkurangnya elastisitas.

    Apalagi tingginya tingkat polusi, lalu paparan sinar matahari juga menjadi faktor yang mempercepat proses penuaan.

    Maka dari itu, Bazaar melakukan sebuah perawatan memakai rangkaian produk terkini yang mampu membantu memperlambat gejala aging. Mengandalkan deretan produk dari lini SK-II, berikut adalah ritual yang telah dicoba oleh Bazaar selama dua minggu demi meraih wajah dengan kompleksi sempurna:

    1. Persiapkan kulit Anda,

    Produk unggulan dari SK-II bernama Facial Treatment Essence (FTE) tentunya sudah tidak asing lagi bagi para wanita urban. Formula cairnya diperkaya oleh kandungan 90% Pitera™ yang dapat membantu mengatur siklus regenerasi permukaan kulit, mencegah kulit kusam, serta wajah menjadi lebih lembut.


    Selain itu, FTE juga terdiri dari beberapa komponen khusus dari Natural Moisturizing Factor (NMF). Secara alami setiap kulit memang sudah dilengkapi oleh NMF, sehingga pemakaian FTE akan meningkatkan performa kulit dalam memberikan kelembapan.

    Cara pakai : Anda bisa menggunakan kapas, namun Bazaar lebih menyukai mengaplikasikan FTE secara langsung dengan menuangkannya pada telapak tangan. Kemudian gosok kedua tangan hingga telapak tangan Anda terasa hangat, lalu usapkan pada wajah hingga leher secara perlahan. Nikmati ritual tersebut sampai cairan FTE terserap sempurna.

    Bagi Anda yang belum terbiasa memakai SK-II FTE ini, aromanya memang sedikit tidak sedap, hal itu berasal dari efek fermentasi beras yang tersimpan di dalam kandungan Pitera™.


    2. Hidrasi kulit.

    Setelah langkah di atas, maka kulit wajah sudah siap untuk perawatan selanjutnya yaitu pemakaian pelembap. Bazaar memilih SK-II GenOptics Aura Essence berupa serum yang mengandung Aura Complex, Pitera™, dan prunus extract yang dipercaya mampu menyamarkan noda hitam pada wajah akibat paparan sinar matahari.


    Produk ini juga bisa digunakan sebelum memakai pelembap, namun dalam perawatan kali ini, Bazaar menjadikannya sebagai moisturizer, karena sudah bisa melengkapi kebutuhan hidrasi kulit wajah.

    Cara pakai : Untuk mempermudah pemakaian, kemasan produk pencerah ini dilengkapi oleh aplikator pipet dengan desain auto-fill dropper yang akan langsung mengeluarkan cairan untuk satu kali pemakaian. Dengan pipet tersebut, Bazaar memberikan satu tetes pada bagian dahi, pipi, hidung, serta dagu, kemudian oleskan hingga merata sambil pijat memutar searah jarum jam secara perlahan.

    Seketika kulit akan terasa lembap dan tidak perlu khawatir apabila kulit Anda berminyak, karena teksturnya tidak lengket dan mudah nyerap. Namun, sebaiknya hindari memakai produk ini di saat kulit wajah Anda sedang berjerawat yang meradang.


    3. Tepis dampak negatif sinar UV.

    Dari semua perawatan wajah, Bazaar selalu mengutamakan pemakaian krim tabir surya. Mengapa? Karena ritual kecantikan Anda akan menjadi sia-sia tanpa adanya perlindungan dari paparan sinar matahari. Apalagi kalau Anda lebih sering beraktivitas outdoor ketika terik matahari sedang mencapai puncaknya.

    Bahkan ketika Anda berkendara di siang hari, kulit Anda belum tentu terhindari dari sapaan sinar matahari. Solusinya adalah tentu saja jangan pernah lupakan krim tabir surya dan kali ini Bazaar mencoba produk terbaru dari SK-II yaitu Atmosphere Airy Light UV Emulsion SPF 30/PA+++. Mengandung Atmosphere Therapy Complex O yang mengombinasikan bahan alami ekstrak kaktus opuntia, niacinamide, dan Pitera™.


    Cara pakai : Berikan produk ini secukupnya pada beberapa titik di wajah, kemudian ratakan. Tidak seperti sunscreen lainnya yang kerap memberikan hasil lengket, produk ini memiliki tekstur ringan sehingga wajah bebas minyak berlebihan. Ditambah, krim ini juga memiliki partikel kilap yang akan menjadikan wajah lebih cerah dan glowing.

    4. Sempurnakan kompleksi wajah.

    Untuk melengkapi rangkaian perawatan wajah yang telah Bazaar lakukan, langkah terakhir adalah pemakaian SK-II Atmosphere CC Cream SPF 50/PA++++. Apabila Anda menginginkan kompleksi wajah yang sempurna, namun enggan memakai foundation, maka produk ini akan menjadi favorit. Meskipun memiliki tekstur ringan, krim ini mampu menutupi bintik hitam pada kulit wajah dengan warna naturalnya.


    Uniknya, produk ini bisa digunakan oleh semua warna kulit karena kemampuan pigmentasinya yang dapat beradaptasi pada beragam jenis kulit. Selain itu itu dengan adanya kandungan SPF yang cukup tinggi, Anda tidak perlu khawatir akan kerusakan akibat paparan sinar UVA dan UVB. Ditambah adanya pigmen mikro mutiara yang aka membantu kulit tampak bercahaya alami.

    Cara pakai : Gunakan produk ini secukupnya pada telapak tangan, kemudian sama seperti langkah-langkah di atas, oleskan pada beberapa titik di wajah lalu baurkan hingga merata. Bazaar fokus pada area terdapat bintik hitam serta bekas jerawat. Hasilnya? Cela tersebut berhasil tersamarkan meskipun hanya dengan pemakaian sedikit saja. Kandungan mikro mutiara tersebut berhasil memberikan efek glowing alami tanpa kesan berminyak.

    Namun, apabila Anda lebih menyukai hasil akhir matte, Anda bisa bubuhkan loose powder untuk menyerap sisa produk dengan menggunakan powder brush.

    Setelah melakukan serangkaian perawatan tersebut, Bazaar merasakan tekstur wajah menjadi lebih kenyal, lembap, dan kompleksi seolah bercahaya. Namun, untuk bisa merasakan efeknya, Anda harus rutin memakai beberapa produk SK-II tersebut paling tidak 14 hari. Biarkan kandungannya bekerja secara maksimal demi meraih hasil yang diinginkan.

    Apabila Anda ragu, beauty consultant di setiap counter SK-II akan memberikan rekomendasi produk yang cocok bagi jenis kulit Anda. Biasanya kulit Anda akan dianalisa memakai SK-II Magic Ring agar permasalahan kulit bisa terdeteksi dengan akurat.  


    (Foto : Bungbung Mangaraja; Dok. Bazaar)








- MORE STORIES -


Ide Kado Unik Hari Valentine Untuk Segala Usia

Jika Anda bingung mencari kado untuk orang terkasih, Bazaar merekomendasikan sederet produk yang pasti akan disukai oleh para wanita.


5 Kesalahan Makeup Yang Anda Lakukan Tanpa Disadari

Make-up guru Sona Gasparian, mengajarkan Anda untuk mengaplikasikan makeup dengan cara yang tepat


15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

Berikut adalah ragam kuas makeup yang perlu Anda ketahui kegunaannya sebelum memulai merias diri.


7 Cara Alami Mengatasi Rambut Rontok

Bazaar merangkum beberapa cara alami yang dapat mengurangi masalah kerontokan rambut menggunakan bahan-bahan di dapur Anda.


Review 4 Lipstik Terbaru di Indonesia

Bazaar mencoba empat lipstik paling baru keluaran YSL, Maybelline, Estée Lauder, dan The Body Shop. Berikut adalah penjabarannya.