Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cara Menyempurnakan Selfie

Daripada bergantung pada aplikasi edit wajah di smartphone, lebih baik wujudkan secara nyata lewat prosedur kecantikan.

Cara Menyempurnakan Selfie

Teknologi filter maupun rekayasa digital kini memang menjadi trik utama para pecinta selfie untuk meraih hasil foto yang sempurna. Namun, tidakkah lebih indah jika paras cantik Anda bukanlah hasil dari rekayasa semata? Pakar kecantikan membagikan saran pada Bazaar untuk memperoleh selfie yang sempurna dengan mengandalkan langkah estetika.

 

Seorang dermatovenerologist di Rumah Sakit Siloam T.B. Simatupang, dr. Edwin Tanihaha, Sp.KK, menyetujui bahwa ada tiga besar persoalan penting bagi para pecinta selfie, yang berkisar pada bentuk wajah, mata, serta kualitas kulit. Menurutnya, banyak individu ingin pori-pori kulit wajah agar terlihat lebih halus dan kulit terlihat lebih cerah. Banyak pula yang mendambakan mata agar terlihat lebih besar, atau mengambil angle yang tepat untuk meraih wajah V-shape idaman. “Ada pula yang senang mengoreksi noda cokelat atau hitam pada kulit, sekaligus menghilangkan kerutan pada wajah,” tambah dr. Edwin.

Ukuran pori-pori yang kecil dapat bertambah besar dengan adanya penumpukan kotoran yang lama tidak dibersihkan, atau jerawat yang tidak tuntas dikeluarkan. Untuk problem ini, dr. Edwin menyarankan terapi Dermapen, Lowdose Botulinum Toxin Fullface, Laser Fraksional CO2, hingga RF Fraksional.

 

Lalu bagi Anda yang ingin melebarkan bentuk mata, operasi blepharoplasty dapat menjadi pilihan. “Namun bila mata Anda terlihat kurang besar karena pengaruh usia, solusinya beragam misalnya dengan melakukan injeksi filler atau botulinum toxin supaya kelopak mata lebih terbuka,” saran dr. Edwin lagi.

Terakhir, untuk bentuk wajah yang lebih ramping, tersedia banyak pilihan terapi seperti threadlift (tanam benang), Botox Jaw, Filler V-Shape, Radio Frequency, HIFU (High Instensity Focus Ultrasound), Ulthera, Airjet, serta penggunaan mesin Thermage.

 

Jika ingin menilik lebih lanjut mengenai selfie au naturale tersebut, Anda dapat segera membuka halaman majalah Harper's Bazaar Indonesia edisi April 2016.


(Ninette Marasuchi dan Erica Arifianda; Foto: Insan Obi; Model: Flor (Damn. Inc); Makeup: Teddy Lim; Hair: Wiwied -Pink Up for Puspita Martha International Beauty School; Anting, Delfina Delettrez - On Pedder; Gelang: Eddie Borgo - Rococo; Retoucher: Reno Priyono)