• Culture / Tips

    4 Tips Memilih Asuransi Perjalanan


    4 Tips Memilih Asuransi Perjalanan

    Banyak hal yang terjadi saat Anda berlibur. Namun Anda tidak perlu khawatir dengan pilihan asuransi perjalanan yang tepat.


    Banyak hal-hal tak diinginkan yang bisa terjadi saat Anda sedang asyik berlibur. Namun jika Anda telah memilih asuransi perjalanan yang tepat, tak perlu khawatir lagi soal kehilangan bagasi, cidera saat beraktivitas, ataupun terpaksa membatalkan liburan karena satu dan lain hal.

    Bagaimana cara menentukannya?
    1. Sesuaikan dengan tujuan Anda
    Sebagian besar perusahaan asuransi mengkategorikan Mesir, Maroko, dan Turki sebagai Eropa jadi Anda tak perlu membeli polis sedunia (yang praktis lebih mahal) melainkan cukup polis Eropa saja, sementara Amerika Serikat dan Kanada terkadang justru tidak di-cover oleh perjanjian asuransi versi worldwide.

    2. Hitung frekuensi kepergian
    Bila Anda biasa bepergian ke luar negeri sebanyak tiga kali atau lebih dalam setahun (atau setidaknya dua kali untuk destinasi Amerika Serikat), ada baiknya untuk memilih polis tahunan sekaligus jika dibandingkan dengan membeli asuransi satu per satu untuk setiap perjalanan.

    3. Perhitungkan faktor usia dan riwayat kesehatan
    Semakin tua seseorang, biasanya semakin tinggi pula biaya asuransinya. Sedangkan bagi penderita suatu penyakit bawaan sejak kecil, misalnya asma, mungkin tak akan menerima kompensasi apa pun jika terkena serangan sesak napas mendadak.

    4. Lakukan riset mengenai penyedia asuransi
    Umumnya, harga yang ditawarkan oleh agen atau maskapai penerbangan akan lebih mahal daripada asuransi perjalanan yang dipesan melalui internet.

     

    (Melur Pinilih. Foto: Fly_dragonfly / ShutterStock)




- RELATED ARTICLE -