Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Gaun Pengantin Mewah Pilihan Bazaar

Bazaar memilih 5 gaun pengantin mewah untuk menyempurnakan hari istimewa Anda

5 Gaun Pengantin Mewah Pilihan Bazaar
Gaun Pengantin Rancangan Yumi Katsura

Jika ditanya mengenai pernikahan impian, tentu setiap perempuan menginginkan segalanya istimewa termasuk gaun pengantin indah yang nantinya menjadi sebuah nostalgia. Keindahan tersebut hadir lewat detail yang memesona, material terbaik hingga sematan batu mulia yang membuat harga sebuah gaun pengantin melambung tinggi. Bazaar memilih lima sajian mewah gaun pengantin yang layak menjadi inspirasi untuk hari istimewa Anda.

1. Inspirasi pertama hadir lewat gaun pernikahan rancangan Yumi Katsura dengan harga lebih dari £5,000,000. Harga ini sebanding dengan sematan berlian langka seperti belian putih 5 karat, berlian hijau 8.8 karat hingga ribuan mutiara. Sayangnya, hingga kini belum ada calon pengantin yang berani memakai gaun tersebut di hari istimewa mereka.

2. Rumah mode berbasis Paris, Dior, pun dikenal dengan rancangan haute couture untuk gaun pernikahan. Salah satu pelanggannya adalah Angelababy, model, aktris dan juga penyanyi asal China. Butuh waktu lima bulan merancang gaun dengan organza berbahan satin sepanjang 35 meter tersebut. Tentu material terbaik ini membuat gaun pengantinnya menjadi salah satu yang paling mewah di dunia.

3. Siapa yang mampu melupakan keindahan gaun pengantin milik Putri Diana saat ia menikah dengan salah satu pewaris tahta kerajaan Britania Raya, Pangeran Charles? Gaun rancangan David dan Elizabeth Emanuel tersebut terbuat dari material silk taffeta warna putih gading yang saat itu ditaksir seharga £9,000. Hingga kini, gaun pengantin ikonis tersebut dijaga dengan ketat dan tidak banyak orang yang dengan bebas melihatnya sekarang.

4. Sarah Burton di bawah label Alexander McQueen merancang gaun mewah saat pernikahan Duke dan Duchess of Cambridge pada 2011 silam. Tampak elegan dengan corak putih gading, gaun tersebut terinspirasi tradisi Victoria dengan perpaduan modern sesuai keinginan Kate Middleton. Taksiran harga  gaun indah bermaterial satin dan sutra tersebut hingga £250,000 namun belum ada konfirmasi yang jelas dari Clarence House hingga kini.

5. Keanggunan Amal Alamuddin pun hadir saat hari istimewanya bersama George Clooney lewat balutan gaun pengantin Oscar de la Renta. Bayangkan sulaman manik-manik dan kristal pada korset dan area tangan, serta renda Chantilly indah sepanjang 12 meter memperindah gaun seharga $380,000 tersebut.

(Bungbung Mangaraja. Foto: dok. Bazaar dan Cosmopolitan)