• Fashion / News

    Mengenal Lebih Dekat Anthony Vaccarello, Direktur Kreatif Terbaru YSL


    Mengenal Lebih Dekat Anthony Vaccarello, Direktur Kreatif Terbaru YSL

    Anthony Vaccarello menggantikan Hedi Slimane sebagai Direktur Kreatif terbaru untuk Yves Saint Laurent


    Setelah Hedi Slimane meninggalkan Saint Laurent, akhirnya rumah mode berbasis Paris ini menyambut Anthony Vaccarello sebagai Direktur Kreatif terbaru.

    Sosoknya di industri mode sudah tidak asing. Mengawali karier profesional setelah ia bergabung dengan Karl Lagerfeld untuk Fendi, akhirnya Anthony Vaccarello menampilkan koleksi dengan label pribadinya pada 2009 silam.

    Siluet seksi yang menampilkan jenjang kaki menjadi topik utama di setiap rancangan desainer berdarah Italia ini. Kepiawaiannya menyajikan garis rancang modern dan siluet yang tidak biasa membawa Vaccarello meraih beberapa penghargaan di dunia mode, sebut saja The Andam, perhargaan mode bergengsi di Perancis pada tahun 2011.

    Namanya semakin bersinar berkat ajakan Donatella Versace sebagai guest designer untuk Versus Versace dan akhirnya bertanggung jawab sebagai Head of Creative label ini pada 2015 silam. Para penikmat mode dunia pun tidak sabar melihat fantasi lain seorang Vaccarello setelah minggu lalu Kering group, mengkonfirmasi kehadirannya sebagai Direktur Kreatif terbaru Yves Saint Laurent. 

    “Keindahan rancangan serta modernitas yang dihadirkan Vaccarello terasa sempurna untuk rumah mode ini”, tambah Francesca Bellettini, Presiden dan Chief Executive dari Yves Saint Laurent. Kiprah Vaccarello untuk Yves Saint Laurent dapat Anda lihat pada perhelatan pekan mode Oktober mendatang.

     

    (Bungbung Mangaraja. Foto: Alessia Gammarota, Armando Grillo/Imaxtree, dok. Harper's Bazaar UK)