Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lezatnya Kopi di Kota Yogya

Lezatnya Kopi di Kota Yogya
Klinik Kopi

Selain terkenal sebagai kota seni, Yogyakarta juga memiliki banyak potensi di dunia kuliner. Tidak ketinggalan, sekarang mulai bermunculan kedai kopi yang serius menghadirkan rasa asli kopi Indonesia ke hadapan para penikmatnya. Di akhir pekan ini, jika Anda berkesempatan mengunjungi Yogyakarta, Bazaar memberikan beberapa pilihan kedai kopi untuk dikunjungi di kota ini.

-- Epic Coffee

Kedai satu ini tahu betul cara mengolah biji kopi Indonesia dengan baik. Setiap gelas mewakili himpunan cerita dari proses penanaman, pemetikan, pulping,  pengeringan, pemanggangan, grinding, brewing, dan voila! Segelas kopi hangat tersaji di meja Anda. Desain interior dengan kesan industrial bergabung dengan furnitur vintage membuat atmosfer nyaman yang lekat dengan aroma kopi. Barista Epic Coffee memiliki kemampuan bagai seniman yang melukiskan rasa istimewa dan membuat Anda selalu rindu untuk kembali ke tempat ini.

-- Klinik Kopi

Hadir dari cinta dan penghargaan pada kopi, klinik yang telah melakukan perjalanan keliling Indonesia demi mendapatkan ramuan rasa terbaik ini memiliki misi  sederhana, yakni mengedukasi para konsumen yang mereka sebut sebagai pasien, tentang rasa dan cara menikmati kopi yang benar dengan pilihan biji Arabika hasil tanah nusantara. Sebut saja diantaranya biji kopi Kintamani, Bajawa, Sunda Jahe, Blue Batak, Papua, Java Tobacco, dan masih banyak jenis lainnya. Tidak hanya memikirkan konsumennya, Klinik Kopi juga berusaha menyejahterakan petani lokal agar dapat terus mengembangkan potensi biji kopi unggulan Indonesia.

(Verra Kusumamenggala. Foto: Courtesy of Epic Coffee; Courtesy of Klinik Kopi)