Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kompetisi Berkuda Saut Hermès 2015

Kompetisi Berkuda Saut Hermès 2015
Arena Saut Hermès - Grand Palais

Memasuki tahun keenam sepak terjang kompetisi equestrian bergengsi kelas dunia, rumah mode Hermès secara konsisten menempatkan Saut Hermès di jantung kota Paris. Acara ini berlangsung di salah satu konstruksi ikonik dan bersejarah bernama Grand Palais. Telah berjalan semenjak tanggal 10 hingga 12 April 2015 yang lalu, atlit-atlit berkuda kenamaan dunia berpartisipasi dalam kejuaraan internasional kelas 5*, yang merupakan klasifikasi tertinggi dari Fédération Équestre Internationale (FEI).

Aula utama bangunan yang dipenuhi oleh sejumlah juara dunia dalam ranah olahraga equestrian merupakan saksi dari kemeriahan turnamen yang berlangsung pada berbagai kualifikasi. Dalam kelas yang paling bergengsinya, Romain Duguet dari Swiss memenangkan kompetisi dengan menunggangi kuda jenis Kannan-mare bernama Quorida de Treho dan berhak atas hadiah sejumlah 400.000. Amy Graham (Australia) dan Steve Guerdat (Swiss) secara berurutan mengisi peringkat kedua dan ketiga.

Serupa dengan perayaan tahun sebelumnya, agenda Saut Hermès bukanlah sekedar kompetisi olahraga semata, namun sebuah equestrian summit. Program kegiatan turut dimeriahkan oleh hadirnya beberapa pilihan aktivitas yang beragam. Seniman Anthony Burrill mendesain sejumlah poster berwarna cerah yang menghiasi sudut visual Grand Palais. Turut tersedia sebuah gerai buku yang berisi karya-karya pilihan beserta program penandatanganan oleh para penulis terkemuka. Tidak ketinggalan hadirnya artisan pelana kuda Hermès yang terlibat dalam mendemonstrasikan keahlian dari bidang mereka.

(Ardhana Utama. Foto: Courtesy of Hermès, Grand Palais)