Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Terinspirasi Nissan March

Terinspirasi Nissan March
Salah satu karya desainer finalis March InVashion

Bulan Maret menjadi bulan yang istimewa bagi PT. Nissan Motor Indonesia. Dikarenakan pada bulan Maret lalu, telah diumumkan pemenang kompetisi desain fashion March InVashion. Kompetisi ini bertujuan untuk mencari talenta baru di dunia fashion yang terinspirasi oleh semangat Nissan March, Fashionably Smart. Lebih dari 900 karya sketsa desain melewati tahap seleksi ketat hingga akhirnya terpilih sembilan finalis yang mengikuti karantina pada tanggal 25-27 Maret lalu.

Terpilihnya sembilan finalis ini karena mereka dinilai berhasil menuangkan ide-ide kreatif dan inovatif yang terinspirasi dari Nissan March; March Earthy, March Fierce, dan March Luscious. Selama masa karantina, sembilan finalis juga mendapatkan banyak ilmu lewat workshop bersama mentor yang merupakan pakar di bidangnya, seperti Fashion Detail bersama desainer Sapto Djojokartiko, Fashion Styling bersama Ayla Dimitri, dan Fashion Business bersama Rinda Salmun. Setelah mendapatkan arahan dari para ahli, kesembilan finalis ini kemudian menunjukan hasil karya desain mereka dalam bentuk pakaian dan mobil. 

Pada hari Sabtu, 28 Maret 2015 akhirnya acara Grand Final diadakan di Mall Kelapa Gading 3. Dengan mempertimbangkan faktor desain akhir, detail pengerjaan, serta kemampuan presentasi, terpilihlah The First Indonesian March InVashion Young Designer, yakni Stefandy Yanata Hariono yang mendapatkan hadiah berupa 1 unit mobil Nissan March serta international fashion trip. Sementara posisi kedua dan ketiga berhasil dimenangkan oleh Putri Urfanny Nadhiroh dan Melisa Kohar yang juga mendapatkan apresiasi berupa uang tunai dan international fashion trip.

Rencananya event ini akan digelar secara reguler sehingga bisa menjadi kompetisi yang dapat mencetak desainer-desainer muda Indonesia yang sarat talenta dan berani berinovasi hingga mampu memajukan industri mode Tanah Air.

(Hisnudita Hagiworo, Foto: Courtesy of Nissan Motor Indonesia)