Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hidangan Italia gaya Sisilia

Hidangan Italia gaya Sisilia
Spaghetti che cozza e muddica

Hidangan Italia tentunya sudah tidak asing bagi lidah Anda. Tapi seperti apa cita rasa hidangan Italia yang khususnya berasal dari sebuah pulau di sebelah selatan Negeri Pizza ini?

Hotel Shangri-La Jakarta memperkenalkan chef baru mereka yang berasal dari Sisilia untuk Rosso Italian Restaurant pada 12 April 2014 lalu. Chef Paolo Gionfriddo hadir menggantikan Chef Oriana Tirabassi yang sebelumnya telah dikenal baik di restoran Rosso. Tumbuh besar di Sisilia, Chef Paolo membawa serta cita rasa dari tempat asalnya ke Jakarta. Siang itu Chef Paolo menghadirkan sebuah set menu makan siang yang diawali dengan Pastetti ri Baccala, adalah fried cod lembut yang disajikan dengan adas, blood orange segment, dan saus saffron sabayon di sekitar piring untuk membangkitkan selera makan Anda. Kemudian disusul oleh Spaghetti che cozza e muddica yang adalah spaghetti dengan mussel, parsley cream dan aromatic bread crumb yang ditaburkan di atas semuanya, memberikan sedikit tekstur crunchy ketika masuk mulut Anda.

Berikutnya, Chef Paolo menyiapkan Agghiutta ri Tunnu, hidangan utama yang merupakan ikan yellowfin tuna disajikan dengan sweet and sour braised onion dan sedikit balsamic reduction, lagi-lagi ada tekstur crunchy yang ditaburkan di sekeliling ikan tuna, menggunakan campuran bread crumb dan kacang pistachio. Untuk hidangan penutup, kami menyantap makanan khas dari Sisilia yaitu Cannolo. Cannolo adalah semacam crepe yang dibentuk melingkar, kemudian diisi dengan isian tertentu. Kreasi chef Paolo adalah membuat Cannolo ca' ricotta dengan isian lembut keju ricotta dan kacang pistachio.

(Hansel Mario, Foto: Hansel Mario)