• Seniman Indonesia Menggemparkan Balai Lelang


    Seniman Indonesia Menggemparkan Balai Lelang


    Sejumlah seniman Indonesia bersinar pada lelang seni rupa modern dan kontemporer Asia yang baru saja digelar oleh rumah lelang Sotheby's di Hong Kong. Tidak hanya mampu bersaing dengan karya-karya seniman papan atas asal China, beberapa seniman kita juga berhasil mencetak rekor dunia pada lelang yang rutin digelar setiap dua kali setahun ini.

    Karya wanita seniman, Ay Tjoe Christine yang namanya tengah meroket, misalnya. Lukisan bertajuk Layers of Hiding Place yang ia lukis di tahun 2013, berhasil terjual di angka 4,6 juta dolar Hong Kong atau sekitar 6,9 miliar rupiah. Harga ini 10 kali lebih besar dari harga perkiraan yang dipublikasikan oleh Sotheby's.

    Namun hasil yang paling mengejutkan datang dari karya S. Sudjojono yang bertajuk Pasukan Kita Yang Dipimpin Pangeran Diponegoro. Lukisan berukuran 100 x 199,5 cm ini terjual di harga 58,36 juta dolar Hong Kong atau setara dengan 85 miliar rupiah. Penjualan ini juga sekaligus mencetak rekor harga tertinggi untuk seniman dari Asia Tenggara.

     

    (Stella Mailoa. Foto: Courtesy of Sotheby's)









- MORE STORIES -


Museum Gucci Garden Hadir di Florence

Anda mencintai segalanya tentang Gucci? Maka Anda patut mengunjungi museum ini pada perjalanan ke Italia berikutnya.


Partisipasi Loewe di Salone Del Mobile 2018

Presentasi kerajinan tradisional dari berbagai belahan dunia ditampilkan Loewe di pameran Salone Del Mobile 2018 dalam rupa produk eklektik.


10 Festival Musik Yang Harus Anda Kunjungi di 2018

Anda penggemar musik? Berikut daftar festival musik pilihan kami di tahun 2018.


Rafflesia Arnoldii Jadi Google Doodle, Apa Alasannya?

Ini alasan Google menjadikan keindahan bunga nasional, yaitu Rafflesia Arnoldii sebagai penghias halaman utamanya hari ini


10 Film Wajib Tonton 2018

Catat dan pastikan Anda tak ketinggalan film-film paling ditunggu tahun depan ini.