Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Wawancara Khusus Desainer Donna Karan

Wawancara Khusus Desainer Donna Karan
Donna Karan

Menjadi uptown girl tak hanya berpakaian dengan apik saja, namun juga memiliki kekuatan untuk membangun dan menginspirasi sekelilingnya. Donna Karan mengungkapkannya kepada Harper's Bazaar Indonesia di New York Fashion Week.

 

Harper's Bazaar (HB): Anda terlihat energic engan memakai jaket parka kuning dari koleksi Anda sendiri. Apakah Anda merasa muda ketika mengenakannya?

Donna Karan (DK): Ya, kuning. Ide ini berawal dari taksi kota New York yang ikonis untuk koleksi saya musim ini. Dan bila saya merasa muda dengan warna kuning, tentu lebih dari itu. Saya rasa dua warna yang membuat kita merasa berani adalah kuning dan merah, tapi terkadang justru saya juga memilih untuk mengenakan warna hot pink (sambil tertawa).

 

HB: Dari koleksi DKNY untuk musim ini, apakah spirit yang ingin Anda sampaikan?

DK: New York menjadi inspirasi bagi koleksi musim ini. Kota ini memiliki pengaruh dan milik dunia. Saya juga merasa kadang New York dikenal dengan elemen little black dress.Saya mencoba yang lain dengan menggali elemen yang basic menjadi sesuatu yang berguna bagi setiap wanita, mulai dari bangun pagi, beraktivitas, bersosialisasi di malam hari hingga kembali lagi ke tempat tidur. Setiap wanita perkotaan selalu membutuhkan elemen basic yang nyaman untuk kegiatan sehari-harinya. Untuk itu saya coba tawarkan sesuatu yang modern, sophisticated dan young spirit. Saya kadang melihat hal itu pada anak saya, tapi koleksi ini tak juga hanya untuk dikenakan oleh anak saya. Saya mencoba membuat koleksi yang mampu dipadu padan oleh setiap wanita kota yang aktif dan juga elemen one-piece yang chic. Koleksi ini mencerminkan gaya hidup New York, today and tomorrow.

 

HB: Saya melihat ada nuansa sexy pada koleksi Anda, apakah benar?

DK: Ya, wanita New York itu selalu merasa seksi! Saya yakin setiap wanita di New York atau di kota lain, saat berjalan di jalanan umum ingin terlihat dan merasa seksi. Tapi bagi saya koleksi musim ini adalah seksidan simple!

 

HB: Menurut Anda, bagaimana cara menjadi seorang New Yorker sejati?

DK: Menjadi seorang New Yorkerberarti menjadi sangat global. Yang terpenting juga adalah passionate.Ini tak hanya soal kesibukan dan kesuksesan. Walau Anda bekerja dari pukul 9 pagi hingga 5 sore selama tujuh dalam seminggu, bahkan overtime, Anda menjadi New Yorker masa kini jika memiliki passionsaat melakukannya.

 

HB: Apa filosofi hidup Anda?

DK:Dressing and dressing!Tapi hal itu tak hanya penting bagi tampilan luar setiap orang saja, tapi justru untuk memberikan dampak bagi sekeliling Anda, untuk merasakannya dari dalam dan lebih dalam. Saya mencintai dan memiliki koneksi yang kuat dengan yoga. Ini tak hanya baik untuk tubuh Anda saja tapi juga bagi dalam diri Anda. Saya melakukan meditasi pada hari-hari saya, dan mendirikan Urban Zen yang mencoba untuk penyembuhan atau health care dengan metode alternatif Timur dan metode Barat di rumah sakit hingga sekolah-sekolah. Jadi menurut saya, tidak hanya membuat pakaian bagi setiap orang saja atau berpakaian dengan baik, tapi juga membangun, membantu dan memberi inspirasi bagi diri setiap orang dari dalam.

 

(Teks: Adi Surantha Foto: Dok. Bazaar)