• Beauty / News

    L’Oréal Berekspansi ke Dunia Teknologi


    L’Oréal Berekspansi ke Dunia Teknologi

    Dengan menggandeng Modiface, L’Oréal bertekad mengemas dunia kosmetik secara lebih futuristis.


    Di era informasi global seperti sekarang ini, inovasi teknologi sudah selayaknya mengiringi segala aspek kehidupan, tak terkecuali dalam hal industri kecantikan.

    Para beauty junkies seperti Anda boleh berbahagia, karena prinsip tersebut dipahami betul oleh L’Oréal. Baru-baru ini, lini raksasa asal Prancis ini telah mengakuisisi perusahaan berbasis teknologi Modiface yang sepak terjangnya di ranah teknologi kecantikan sudah tidak perlu diragukan lagi.

    Baca juga: Mengaplikasikan Serum Vitamin C pada Wajah


    Karena selain L’Oréal, Anda mungkin juga sudah mendengar bahwa Modiface sebetulnya juga telah lama berkolaborasi dengan brand besar sekelas Sephora, Ulta, dan Covergirl. Dan tak hanya sebatas aplikasi, Modiface juga dikenal berhasil dalam mengembangkan Augmented Reality (AR) yang piawai menonjolkan riasan wajah Anda secara real time.

    Sebelumnya, perusahaan ini pun telah dipercaya oleh L'Oréal untuk menggarap sebuah impresi visual canggih yang memungkinkan masing-masing penggunanya menjajal beraneka warna dan gaya rambut pada sebuah gambar selfie. Menarik, bukan? 

    Baca juga: Tip Kecantikan ala Song Hye Kyo


    Kabar baiknya, produk rambut L'Oréal bukan lagi merupakan satu-satunya yang akan didukung oleh perangkat AR tersebut. Sebagai pionir di bidang kecantikan, L’Oréal pastinya ingin agar setiap pelanggan mendapatkan barang berkualitas yang dilengkapi dengan teknologi tinggi.

    Dalam misinya melanjutkan kerja sama yang telah berlangsung selama lebih dari satu dekade terakhir, Modiface bakal memfokuskan bisnis ini guna menciptakan pengalaman virtual tersendiri khusus bagi berbagai brand terkenal yang berada di bawah bendera L’Oréal seperti Maybelline dan Nyx maupun Lancôme dan YSL Beauté sebagai pilihan produk luksnya.

    Bayangkan saja, betapa praktisnya memang saat Anda selalu bisa mencoba-coba lipstik incaran secara digital terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membeli palet yang paling sesuai dengan selera, kepribadian, maupun warna kulit Anda.

    Meski belum jelas apakah masing-masing merek tersebut di atas akan mendapatkan aplikasinya sendiri-sendiri, namun biasanya seluruh program Modiface dapat langsung Anda akses via genggaman ponsel pribadi ataupun dari kenyamanan rumah Anda sendiri melalui layar desktop.

    Baca juga: Cara Menjadi Makeup Artist Profesional


    (Foto: Dok. Modiface, Courtesy of L’Oréal)