Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Eyeliner Paling Tahan Lama

Jangan biarkan mata indah Anda terusik eyeliner yang luntur. Berikut 7 eyeliner favorit Bazaar yang tahan sepanjang hari!

7 Eyeliner Paling Tahan Lama

Salah satu riasan mata yang tak kalah penting adalah eyeliner. Fungsinya digunakan untuk mempertegas riasan mata, atau bahkan dapat mengubah penampilan wajah dalam sekejap. Bagi si pemilik mata kecil, biasanya eyeliner merupakan andalan mereka.

Namun sayangnya, beberapa jenis kulit seringkali mempengaruhi "keakraban" seseorang dengan eyeliner, terutama Anda yang memiliki oily skin. Riasan mata akan sangat mudah luntur atau smudge, termasuk goresan eyeliner.

Singkat kata, eyeliner itu memang bagaikan memilih pasangan ideal. Bagi si pemilik mata berminyak biasanya kurang ampuh jika memakai jenis eyeliner berbentuk pensil atau bertekstur powder. Biasanya dalam beberapa jam, goresannya mudah hilang.

Kalau tekstur gel cream juga sekali lagi harus dicoba beberapa jam ke depan, sebab biasanya eyeliner jenis ini mudah smudge dan malah membuat riasan mata jadi berantakan. Pilihan terakhir bagi pemilik mata berminyak adalah jenis liquid. Nah, berikut ini Bazaar jabarkan beberapa eyeliner yang memang terbukti tahan lama dan anti smudge

Simak!


1. Stila Stay All Day Waterproof Liquid Eyeliner

Eyeliner favorit para makeup artist. Tak hanya memiliki formula yang prima, tetapi juga waterproof, bebas smudging atau running, sehingga menjaga kualitas riasan seharian. Kuasnya yang runcing juga dapat menjadi senjata untuk menciptakan konsep riasan mata kucing.



2. Kat Von D Tattoo Liner

Seperti namanya yang bertajuk tato, produk ini menjadi salah satu eyeliner terbaik karena melekat tahan lama, sehingga Anda tak perlu repot mengaplikasikannya kembali. Bahkan, tak akan luntur dipakai berolahraga! Selain itu kuasnya juga mampu menciptakan garis yang sangat presisi.




3. Eyeko Eye Do Liquid Eyeliner

Dengan produk ini, cat-eyes ala Alexa Chung tak lagi sulit diraih. Ujungnya tajam mampu menciptakan goresan presisi, sedangkan warnanya yang pigmented akan dengan mudah meluncur tanpa perlu digambar berulang-ulang. Aplikasikan ekornya terlebih dahulu, kemudian tarik garis menuju sudut dalam mata. Et voila!




4. Lancôme Grandiôse Blendable Liner

Aplikator yang sangat unik dan inovatif, berpadu dengan formula yang cepat kering. Eyeliner ini didesain dengan menggunakan roller di dalamnya, sehingga kuasnya dapat berputar atau diarahkan sesuai kebutuhan. Sehingga tak heran jika produk ini mudah diaplikasikan, bahkan oleh para pemula sekalipun.


5. Maybelline HyperSharp Wing Eyeliner

Eyeliner ini menjadi favorit wanita (maupun pria) sebab memiliki ujung yang sangat runcing sehingga mudah digunakan, baik untuk menciptakan garis tipis natural maupun wing-eyes yang dramatis.



6. Marc Jacobs Beauty Highliner Gel Eye Crayon Eyeliner

Meskipun berbentuk pensil namun pigmentasi yang dimiliki sangat unggul. Dan menariknya produk berjenis pensil ini tidak mudah luntur serta smudge. Formulanya dirancang agar dapat meluncur lembut di kulit dan versatile karena dapat digunakan untuk garis bawah bulu mata.



7. Bobbi Brown Long-Wear Gel Eyeliner

Pot kecil yang hebat ini wajib dimiliki oleh seluruh pencinta eyeliner. Hasilnya matte dan sangat tahan lama. Formulanya tepat untuk pemilik kelopak mata berminyak atau individu yang kurang bersahabat dengan liquid eyeliner. Tertarik?


Dari tujuh eyeliner di atas, produk mana yang ingin segera Anda coba?

(Foto: Dok. Bazaar; Layout: Ifni Sauria)