• Culture / News

    McDonald's Ubah Logo untuk International Women's Day


    McDonald's Ubah Logo untuk International Women's Day

    Logo M berwarna kuning cerah itu kini berubah menjadi W, apa alasan di balik perubahan unik ini?


    Is it just a prank? Kemudian terlontar pertanyaan ini ketika melihat logo McDonald's berinisial M yang ikonis tersebut kini berubah menjadi W.

    Tak sedikit yang beranggapan bahwa itu hanyalah bualan belaka dengan membuat inisial M tersebut terbalik. Namun tidak demikian. Perubahan logo M menjadi W ini pertama kali terlihat pada salah satu gerai McDonald's di kota Lynwood, California hari Rabu lalu.


    Ya, secara khusus, fenomena tersebut dipersembahkan bagi International Women's Day, sekaligus sebuah penghargaan bagi para wanita di balik kesuksesan raksasa fast food ini, baik para staff hingga pemilik berbagai gerainya.

    Bazaar pun seketika mengunjungi website resmi McDonald's. Tampak sejumlah tulisan yang menjelaskan sepak terjang para wanita hebat yang sukses berperan di balik kejayaan restoran sepat saji tersebut sejak pertama kali didirikan pada tahun 1940 silam. Salah satunya, Patricia Williams.






    "Pergantian logo McDonald's ini  juga akan tampil pada seluruh media sosial milik berbagai restoran McDonald's di dunia hingga menghiasi seragam para karyawan untuk beberapa waktu", pungkas Wendy Lewis, chief diversity officer dari gerai McDonald's di California.


    (Foto: courtesy of McDonald's, Instagram)