• Fashion / News

    8 Finalis ANFA 2018 di Pabrik Sritex


    8 Finalis ANFA 2018 di Pabrik Sritex

    Simak keseruan agenda para desainer muda di Solo dalam melaju ke babak final.


    Kompetisi Asia NewGen Fashion Award kembali diselenggarakan untuk kelima kalinya. Sebanyak 8 finalis terpilih untuk melaju ke babak final dan sebelumnya mereka dibekali beberapa agenda penting, salah satunya adalah mengunjungi Pabrik Sritex di Solo, Jawa Tengah.  Lawatan ke manufaktur kain terbesar di Indonesia ini memberi edukasi berharga kepada para desainer muda akan dunia mode, dari menyaksikan proses pembuatan kain hingga tercipta suatu busana, dan lalu tahap pengecekan, sampai siap untuk dikirimkan ke para klien.

    Kehadiran mereka pun disambut hangat oleh Ibu Mira C. Setiadi dan Bapak Iwan K Lukminto yang kemudian introduksi mengenai sang pabrik dan sejumlah workshop menarik. Sudah ketiga kalinya Sritex menjadi sponsor utama lomba ANFA, dan tahun ini mereka juga memperkenalkan wadah baru bernama Yarn & Co., yang dirancang khusus untuk para desainer muda. 




    Pada aktivitas terakhir, para finalis dipersilahkan memilih kain hasil Sritex untuk presentasi koleksi di babak final. Mereka pun dipandu oleh Senior Editor Harper's Bazaar Indonesia dalam mempersiapkan desain mereka secara matang.



    Di tahun 2018, Angelita Nurhadi, Ansy Savitri, Elsa, Frederika Chyntia Dewi, Ingrid Husodo, Merliza Terian, Rd. Andika Surasetja, dan Wulan Arisia, terpilih menjadi 8 finalis yang akan mempresentasikan koleksi mereka di Plaza Indonesia Fashion Week pada tanggal 22 Maret mendatang. Dua dari antaranya akan melaju ke babak final dimana mereka akan bersaing dengan para desainer di regional Asia Tenggara, yakni Malaysia, Singapura, dan Thailand.



    ( Foto: Insan Obi)