• Serba Serbi Quinoa


    Serba Serbi Quinoa

    Temukan berbagai fakta menarik di balik biji-bijian yang diklaim sebagai superfood ini!


    Anda pasti pernah mendengar tentang quinoa atau malah sudah memasukkannya ke dalam menu sehari-hari. Jika belum, sesungguhnya biji-bijian yang berasal dari Amerika Selatan ini bisa menjadi teman dekat Anda sebagai hidangan nan praktis sekaligus sehat.

    Sekarang, tak ada salahnya untuk mengenali apa saja yang Anda perlu tahu soal bulir-bulir kaya gizi ini.

    1. Secara alami, quinoa dilapisi oleh senyawa berasa pahit yang melindunginya dari intervensi hewan seperti burung ketika masih ditanam. Oleh karena itu, Anda sangat dianjurkan untuk membilasnya sebelum digunakan meski beberapa quinoa yang dijual bebas telah melalui proses ini.

    2. Meski relatif kecil, quinoa mampu merangsang pertumbuhan otot berkat asam amino esensialnya yang tergolong komplet.

    3. Quinoa bahkan baik untuk disantap oleh orang dengan penyakit diabetes karena banyaknya konten serat sehingga sanggup mengontrol kadar gula darah secara efektif. 

    4. Jika proses masak quinoa yang berdurasi kurang lebih 15 menit masih terlalu lama bagi Anda, cobalah flakes-nya. Seperti oatmeal, karakter quinoa flakes bersifat cepat matang akan tetapi tetap menjaga kadar nutrisinya

    5. Tingginya zat besi pada quinoa sanggup mengalirkan oksigen secara efisien ke seluruh tubuh terutama otak. Hasilnya, daya ingat dan konsentrasi pun meningkat. 

    6. Mungkin Anda hanya kerap mendapati quinoa yang berwarna putih, merah, ataupun hitam. Namun menurut tim Whole Grains Council, tercatat setidaknya 120 varietas quinoa yang ada sampai sekarang.

    7. Komposisi vitamin B lagi kalsiumnya yang melimpah menjadikan quinoa sebagai makanan ideal bagi ibu menyusui.

    8. Anda sering mengalami migrain? Cobalah perbanyak asupan mungil ini. Di dalam setiap biji quinoa, terdapat limpahan unsur magnesium yang dikenal sangat berguna untuk mengatasi gejala sakit kepala sebelah. 

    9. Quinoa tak hanya dapat dikonsumsi sebagai sajian yang asin, tapi juga manis serta membuatnya sempurna pula untuk dinikmati saat sarapan. Cobalah untuk mengolahnya bersama buah-buahan seperti beri atau pisang, kacang almond ataupun madu secukupnya.

    10. Mengingat kandungan antioksidannya yang banyak membawa manfaat bagi kulit, quinoa kini diekstraksi pula untuk meracik berbagai macam produk perawatan kecantikan seperti pembersih wajah, pelembap tubuh hingga shampoo.


    (Foto: Foxys Forest Manufacture/Shutterstock.com)









- MORE STORIES -


Tips Memasak dari Kim Kardashian

Tahukah Anda cara membuat Cornbread yang gurih dan lezat? Berikut saran bintang reality show satu ini.


Tren Vlog di Kalangan Anak Kecil

Bazaar menelusuri efek dari ambisi anak ingin menjadi seorang vlogger di era serba digital saat ini.



Atur Keuangan dan Kendalikan Kartu Kredit Anda

Apakah setiap bulan Anda selalu kesulitan mengatur pembayaran kartu kredit Anda? Anda patut menyimak hal-hal berikut.


Berbicara Sebagai Pemimpin Bersama Erwin Parengkuan

Berbagi ilmu seputar public speaking dari pakarnya.