• Fashion / News

    Pemenang Final ANFA Indonesia 2017


    Pemenang Final ANFA Indonesia 2017

    Pergelaran kompetisi ANFA tahun 2017 di Indonesia telah mencapai tahap akhir ditandai dengan keluarnya tiga nama pemenang.


    Kompetisi yang dihelat Harper's Bazaar Indonesia bersama negara Malaysia, Singapura, dan Thailand, Asia NewGen Fashion Award (ANFA) akhirnya tiba pada kali ke-4.




    Agenda rutin ini telah mencapai puncaknya untuk final di tahap nasional pada tanggal 24 Maret silam yang juga menjadi bagian dari pergelaran mode Plaza Indonesia Fashion Week. Penyelenggaraan ANFA tahun ini, kembali memperoleh dukungan oleh Sritex sebagai sponsor utama yang juga telah mendukung acara ini sejak tahun 2016.

    Delapan finalis terpilih pun didaulat untuk menampilkan masing-masing lima koleksi busana yang direalisasikan dari desain sketsa yang mereka kirimkan terlebih dahulu ke redaksi Bazaar.

    Mereka adalah Alifia Maqnuun, Arvin Lau, Kiang Inge, Maria Jessica, Michelle Kristiani, Rahma Putri, dan Stefanie Amanda.




    Setelah melalui penjurian yang ketat oleh tokoh-tokoh fashion Tanah Air seperti Ria Lirungan (Editor in Chief Harper's Bazaar Indonesia), Michael Pondaag (Head of Stylist Harper's Bazaar Indonesia), Mira C. Setiady (representasi Sritex), Ria Juwita (model senior dan representasi Plaza Indonesia), Didi Budiarjo (Fashion Designer), dan Biyan Wanaatmadja (Fashion Designer), maka terpilihlah tiga pemenang: pemenang ANFA untuk maju ke babak Grand Final regional Asia Tenggara adalah Alifia Maqnuun dan Michelle Kristiani (yang juga sekaligus memperoleh predikat juara favorit pilihan Plaza Indonesia); sedangkan penerima predikat juara favorit pilihan Sritex adalah Kian Inge. 






    (Foto: Runway: Richard Gartodus & backstage: Insan Obi)