• Culture / News

    4 Makanan untuk Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak


    4 Makanan untuk Membuat Tidur Anda Lebih Nyenyak

    Jika Anda sering merasa sukar untuk terlelap, mungkin ada baiknya Anda mengecek daftar makanan yang diklaim mampu membantu Anda tidur


    Tak seperti kafein dengan kemampuannya membuat mata terjaga, ada beberapa asupan yang justru dapat membantu meningkatkan kualitas istirahat Anda berkat kandungan-kandungan tertentu di dalamnya. Penasaran? Simak artikel Bazaar!

    1. Buah ceri

    Sebuah studi berhasil membuktikan bahwa meminum jus ceri sebelum tidur sanggup menambah kualitas maupun kuantitas tidur pada penderita insomnia. Hal ini dihubungkan dengan komposisi melatonin yang terdapat di dalamnya.  

    2. Nasi 

    Tak hanya kaya akan karbohidrat, nasi cenderung memiliki indeks glikemik yang tinggi sehingga sifatnya lambat saat dicerna. Hasil riset oleh The American Journal of Clinical Nutrition mendapati bahwa seseorang yang mengkonsumsi nasi sekitar empat jam sebelum waktu tidur bisa terlelap lebih cepat daripada yang tidak. 

    3. Pisang

    Buah ini mengandung elemen potasium dan juga magnesium yang dapat memberikan efek relaksasi pada otot-otot tubuh sehingga memudahkan Anda untuk tertidur. 

    4. Susu

    Last but not least, konsumsi asupan yang mengandung tryptophan seperti susu hingga kini tetap dianggap ampuh menjadikan tidur malam Anda lebih baik. Selain itu, makanan atau minuman yang mengandung senyawa tersebut meliputi keju, kacang-kacangan seperti kedelai serta biji-bijian. 


    (Foto: Svitlana Sokolova/Shutterstock.com)