• Kampanye Jenaka Gucci


    Kampanye Jenaka Gucci

    Pendekatan personal dilakukan Gucci dalam rangka memperkenalkan koleksi arloji terbarunya, Le Marché des Merveilles.


    Perkembangan citra high fashion Gucci yang diperkaya dengan sentuhan kontemporer kembali dijewantahkan melalui strategi pemasaran yang berhasil menarik perhatian para pencinta fashion.

    Peran Alessandro Michele sebagai direktur kreatif rumah mode asal Italia ini memang memiliki dampak yang besar dalam transformasi tersebut.

    Perubahan mulai terlihat pada presentasi koleksi perdana suguhan pria berusia 44 tahun ini di musim semi/panas 2016 silam. Implementasi elemen vintage terlihat pada hampir semua tampilan serta aksesori yang ditampilkan pada pergelaran Milan Fashion Week.





    Tuntutan untuk terlihat lebih dinamis sepertinya merupakan salah satu latar belakang dibalik perubahan image Gucci demi menyelaraskan dengan gaya hidup generasi millenial.

    Perubahan konsep ke arah kontemporer ini pun diiringi oleh beberapa program seperti Gucci Ghost yang melibatkan para seniman graffiti beberapa waktu silam.

    Kesuksesan program ini kemudian menginspirasi Gucci untuk menggarap kampanye selanjutnya. Tetap mengusung seni sebagai konsep utama, kampanye yang diberi tajuk #TFW Gucci digarap dalam rangka memperkenalkan lini jam tangan terbaru Gucci yaitu Le Marché des Merveilles.





    Hashtag #TFW ini sendiri mengandung arti That Feeling When, untuk mengindikasikan perasaan yang acap kali dirasakan oleh para pembaca dalam sejumlah momen tertentu.

    Kampanye yang dikemas dalam bentuk meme ini juga bertujuan untuk melakukan pendekatan lebih personal kepada para penggemar Gucci di seluruh dunia.



    Selain terkesan personal, meme ini juga menjadi sebuah refleksi akan citra baru Gucci yang lebih jenaka dan mudah didekati.

    Selain itu Gucci juga mengajak beberapa seniman yang dipilih secara langsung oleh Alessandro Michele untuk bekerja sama dalam kampanye ini, diantaranya adalah Polly Nor, Amanda Charchian, Goth Shakira, dan Olaf Breuning. Kampanye kolaboratif ini dapat dilihat langsung pada akun instagram dan website resmi Gucci.






    (Foto: dok. Instagram / @Gucci)







- MORE STORIES -


Foto Kampanye Terbaru Dari Divisi Bridal Topshop

Manjakan mata dengan preview koleksi bridal dari Topshop selagi menunggu kehadirannya bulan April mendatang


Lansiran Aksesori Phillip Lim Untuk Musim Panas 2017

Manjakan mata dengan jajaran aksesori siap pakai dari Phillip Lim untuk menemani kesibukan aktivitas sehari-hari


8 Desainer Muda Indonesia di Ajang ANFA 2017

Muda dan bertalenta, merekalah yang siap membawa nama harum industri fashion Tanah Air secara global.


Outline, Karya Terbaru Amanda Rahardjo

Pilihan busana ready-to-wear tampil minimalis bernuansa urban yang menggabungkan unsur maskulin dan feminin.


Game of Thrones untuk Dolce & Gabbana

Popularitas serial ini turut mendapatkan perhatian melimpah dari industri fashion.