Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Inspirasi Berpakaian dari Karakter Animasi Jepang

Anda suka menonton animasi Jepang tahun 90-an?

Inspirasi Berpakaian dari Karakter Animasi Jepang

Bagi Anda pencinta generasi 90-an, tentu hafal dengan serial animasi Jepang yang sangat tren saat itu. Jika Anda mempunyai acara dengan tema nineties, coba tampil beda dengan mengambil inspirasi dari serial animasi Jepang tersebut.

Berikut empat tampilan yang bisa jadi contoh Anda bergaya seperti serial favorit Anda.

1. Doraemon

Siapa yang tidak kenal Doraemon? Karakter Doraemon selalu menjadi idola mulai dari anak-anak hingga dewasa. Jika Anda ingin mengambil inspirasi dari Doraemon, coba lihat koleksi dari Marc Jacobs Spring/Summer 2017. Penggunaan warna biru muda sebagai palet utama bergaya, sungguh mencerminkan karakter Doraemon. Tentu penggunaan celana super mini dan kaos kaki panjang memberi sedikit aksen seksi agar tidak terlalu terlihat seperti kekanak-kanakan.



2. Saint Seiya

Saint Seiya yang bercerita tentang kepahlawanan selalu menarik untuk disimak. Selain nilai positif untuk selalu berani berjuang untuk yang benar, tampilan para ksatria saint tampak memukau. Jika ingin terlihat seperti Seiya, gunakan koleksi dari Off White Spring/Summer 2017. Dengan menonjolkan aksentuasi pada bahu dan penggunaan warna merah putih, Anda bukan hanya terlihat seperti pahlawan namun juga fashionista.



3. Sailor Moon

Seksi dan edgy di saat bersamaan merupakan ciri dari karakter-karakter serial Sailor Moon. Tampilan Usagi, karakter utama Sailor Moon sangatlah ikonis. Maka saat melihat koleksi Schiaparelli Haute Couture Spring/Summer 2017, Anda pasti akan teringat kostum Sailor Moon. Gaun mini, dengan detail pita besar serta dilengkapi dengan boots tinggi sebagai paduannya, tak salah lagi bukan?



4. Dragon Ball

Setelah resmi menjadi ikon Olimpiade 2020 di Jepang, karakter Goku dari serial Dragon Ball kembali menjadi pusat perhatian. Kostum goku yang berwarna orange dan biru ini dapat Anda jadikan inspirasi dalam berpakaian. Koleksi dari DKNY Spring/Summer 2017 dapat mengakomodasi keinginan bergaya Anda. Selain penggunaan palet warna yang senada, tampilan sporty koleksi ini bisa mengimbangi tampilan karate Goku.



(Layout: Ika Wahyuni. Foto: Dok. Instagram, Alessandro Lucioni/Imaxtree.com, Daniele Oberrauch/Imaxtree.com, Imaxtree.com)