Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cantik Dengan Air Embun

Pernahkah Anda flashback sesaat dan berimajinasi akan rahasia kecantikan dan kesehatan individu pada masa lampau?

Cantik Dengan Air Embun

Pernahkah Anda flashback sesaat dan berimajinasi akan rahasia kecantikan dan kesehatan individu pada masa lampau? Bazaar mengungkap kegunaan air embun yang nyatanya salah satu cara yang dapat memberi kebaikan alami bagi tubuh sekaligus wajah.


Air embun, bulir kecil hasil proses destilasi atau perubahan gas menjadi zat cair ini ternyata memiliki banyak kebaikan alami. Misalnya, kaya akan oksigen hingga 16 ppm (air mineral hanya mengandung oksigen sebanyak 6 ppm-red) sehingga embun layak menjadi opsi detoksifikasi alami bila rutin diminum tiap pagi. Khasiatnya, mencerahkan kulit sehingga tidak lagi kusam. Selain itu, kerja ginjal juga meningkat hingga 30% sehingga peredaran darah membaik.

Bagi Anda yang ingin mengurangi bobot tubuh, konsumsi air embun dapat membantu kinerja usus saat mengolah makanan, sehingga ekskresi atau proses pembuangan berjalan lebih cepat. Khasiatnya pun baik bagi wajah jika Anda membasuh area wajah secara rutin yang akan membantu melembapkan kulit, dan mengecilkan pori-pori agar jerawat tidak lagi timbul.


Tidak sulit untuk memperoleh air embun, cukup melakukan beberapa cara berikut:


1. Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah cuaca. Jika hujan pada sore hari, maka saat malam adalah waktu terbaik untuk memperoleh air embun, terutama pada pukul 23.00 WIB hingga pagi hari.


2. Siapkan wadah bersih tanpa tutup dan biarkan tiga perempat bagiannya diisi oleh air mineral.


3. Letakkan wadah tersebut di ruangan terbuka, semisal ruang tamu atau kamar dengan jendela terbuka. Boleh saja di teras rumah asalkan tinggi dan steril. Jika ukuran wadah cukup besar, Anda bisa menutup sebagiannya dengan wrapping plastic atau daun pisang. Kemudian, tinggalkan semalaman.


4. Air embun yang baik adalah saat tepat pukul 06.00 WIB. Setelah itu saring airnya, dan embun pun siap untuk dikonsumsi atau diaplikasikan pada area wajah.

(Bungbung Mangaraja. Foto: Natalia61/Shutterstock/ Click Photos)