• Bride / News

    BAZAAR BRIDAL WEEK 2016 DAY 1: SEBASTIANRED & SEBASTIANSPOSA


    BAZAAR BRIDAL WEEK 2016 DAY 1: SEBASTIANRED & SEBASTIANSPOSA


    Deretan gaun pengantin dan koktail bagi wanita belia hadir dalam persembahan Sebastian Gunawan serta Cristina Panarese yang membuka event Bazaar Bridal Week 2016 di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place akhir Februari lalu.

     

    Dalam koleksi SEBASTIANred, keindahan taman Istana Versailles menjadi tema bernuansa megah dan sarat referensi sejarah Prancis pada busana. Telah lazim diketahui bahwa taman tersebut memiliki wujud asri, dalam balutan hijau dan warna-warni bunga. Ekspresi tersebut diwujudkan ke dalam gaun bermacam rupa untuk musim Spring/Summer 2016. Visual tanaman hijau merambat, bunga peony, wallflower, sweet william, dan daffodil dengan mudah ditemukan sebagai inspirasi utama. Mengisi atmosfer panggung, dominasi warna coral pink dijadikan pembuka, di samping keindahan abadi rona monokrom. Material jacquard, renda, dan sifon turut mendominasi siluet nostalgia.

     

    Koleksi beralih pada SEBASTIANsposa yang mengadaptasi inspirasi dongeng. Pada sesi ini, rona putih mendominasi panggung dengan esensi kemurnian. Layaknya keajaiban yang mampu dilakukan peri, kedua direktur kreatif mengharapkan transformasi gaun pernikahan dapat menghasilkan kesan yang sama. Siluet klasik gaun pernikahan yang megah seperti A-line, ekor duyung, dan ball gown menjadi tampilan utama yang ingin ditonjolkan pada koleksi ini. Hadirnya material renda, tule, dan satin dikombinasikan dengan bentuk terstruktur namun cukup ringan untuk dikenakan. Motif kerawang dan aplikasi mutiara sesekali disertai payet perak yang menyuguhkan kesan glamor.

     

    (Ardhana Utama, Foto: Saeffie Adjie 'Badas')

     




- RELATED ARTICLE -