Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Toton at Tokyo Fashion Week 2015

Pada pertengahan bulan Maret 2015 silam, desainer asal Indonesia, Toton Januar, membawa hasil rancangannya untuk diperagakan di Tokyo.

Toton at Tokyo Fashion Week 2015
Toton AW 2015

Pada pertengahan bulan Maret 2015 silam, desainer asal Indonesia, Toton Januar, membawa hasil rancangannya untuk diperagakan di Mercedez-Benz Fashion Week Tokyo 2015. Rangkaian busana berpalet dingin seperti hitam, putih, abu, camel, dan teal dipilih untuk mewarnai koleksi musim dingin 2015 karyanya.

Unsur estetis ditampilkan Toton dengan mengangkat motif batik tumpal yang dicetak secara buram dalam warna abu-abu dan putih, kemudian dihiasi oleh detail beadings maupun embroidery yang apik membentuk sebuah pola yang terinspirasi motif tato Dayak.

Pemilihan material dan eksekusi detail yang begitu cermat dan tajam, disempurnakan dengan penataan keseluruhan tampilan yang begitu modern dan matang menjadikan runway Toton begitu memukau serta mengesankan. Melalui koleksi Autumn/Winter 2015 ini, Toton seolah membuktikan bahwa karyanya siap melenggang di panggung mode internasional.

(Chekka. Foto: courtesy of Mercedez-Benz Fashion Week Tokyo)