• Culture / News

    10 Fakta Tentang Cinderella


    10 Fakta Tentang Cinderella


    Setelah 65 tahun hidup sebagai salah satu tokoh Disney paling terkenal, karakter Cinderella dibangkitkan kembali ke dalam bentuk live action movie. Sepatu kaca dan gaun berwarna biru langit yang elegan berpadu dengan kecantikan rambut pirang Ella, sang putri. Kisahnya dan keajaiban tongkat ibu peri membuat fairy tale satu ini tak lekang oleh zaman.

    Sebelum menonton di bioskop, ketahui terlebih dahulu beberapa fakta menarik tentang film Cinderella The Movie yang telah beredar di teater Tanah Air:

    1. Dongeng Cinderella pertama kali dibuat oleh sastrawan Prancis bernama Charles Perrault dan dipublikasikan pada tahun 1697. Lebih dari dua abad kemudian, George Méliès membuat film adaptasi pertamanya dengan durasi tujuh menit. Dongeng ini begitu digemari sampai akhirnya Disney membuat versi animasi klasik dan dinamakan sebagai salah satu animasi paling sukses oleh American Film Institute.
    2. Nama orisinal Cinderella adalah Cendrillon yang berarti gadis tertutup debu.
    3. Rambut Ella di animasi klasik Disney berwarna burnt-orange, namun setelah beberapa penyesuaian, karakternya digambarkan dengan rambut yellow-blonde.
    4. Cinderella adalah tokoh animasi pertama yang tidak berasal dari keluarga kerajaan dan menikah dengan seorang pangeran.
    5. Persona dan ukuran sepatunya dalam dongeng yang dikatakan petite membuat pemeran Cinderella, Lily James menggunakan korset sangat ketat dan hanya dapat memakan sup selama proses filming agar tidak bersendawa.
    6. Cate Blanchett adalah pemeran pertama yang masuk dalam produksi film terbaru Cinderella. Ia telah secara resmi dikontrak sejak November 2012.
    7. M.A.C. meluncurkan serangkaian koleksi makeup sebagai tribut akan film legendaris ini.
    8. Emma Watson menjadi pilihan utama pemeran karakter Cinderella sebelum Lily James diaudisi satu bulan kemudian.
    9. Proses produksi film ini dilakukan di Pinewood Studios yang merupakan tempat Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides dan Maleficent dibuat.
    10. Desainer kostum pemenang piala Oscar, Sandy Powell didaulat menjadi perancang kostum magical dalam film ini sejak tahun 2011 lalu. Powell mengambil inspirasi dari tren busana pada periode tahun 1940 hingga 1950. Selain gaun, sepatu kaca yang menjadi highlight dibuatnya bersama Swarovski dengan bahan dasar kristal dan terinspirasi dari sepatu yang terdapat di museum Northampton dari era abad 19.

    Karakter
    Cinderella: Lily James
    Prince “Kit” Charming: Richard Madden
    Lady Tremaine: Cate Blanchett
    The Fairy Godmother: Helena Bonham Carter
    Anastasia: Holliday Grainger
    Drizella: Sophie McShera
    Cinderella's Mother: Hayley Atwell
    The Grand Duke: Stellan Skarsgård
    The King: Derek Jacobi
    Cinderella's Father: Bem Chaplin
    Young Ella: Eloise Webb

    Soundtrack
    Soundtrack dari film Cinderella telah rilis di iTunes sejak 1 Januari lalu. Dari 33 lagu yang ada di dalam album ini, 30 di antaranya merupakan kreasi Patrick Doyle. Terdapat juga karya Sonna Rele berjudul Strong serta dua lagu bonus dari Lily James dengan judul A Dream is a Wish Your Heart Makes dan suara Helena Bonham Carter dalam lagu legendaris Bibbidi Bobbidi Boo. Lagu Nick Murray dan Juliet Lyons sebagai soundtrack utama dengan judul AEON, Above and Beyond dari Audiomachine, serta My Blood milik Ellie Goulding juga dikabarkan akan bergabung dengan album soundtrack ini.

     

    (Verra Kusumamenggala. Foto: Dok. Disney)
     




- RELATED ARTICLE -



- MORE STORIES -